;

6 Manfaat Berhubungan Intim Saat Hamil

6 Manfaat Berhubungan Intim Saat Hamil

SmuaInfo - Buat para pasangan suami istri berhubungan seks memang adalah sesuatu yang sangat menyenangkan karena hal ini bisa meningkatkan keintiman dalam berhubungan. Walaupun pada saat istri sedang hamil, pasangan suami istri juga bisa melakukan hubungan seks.

Berhubungan seks pada waktu hamil juga di sarankan oleh dokter dengan syarat kehamilan tersebut sehat dan kuat bahkan jika pasangan suami istri berhubungan seks pada saat istri sedang hamil bisa memberikan manfaat baik bagi istri maupun suami.

Beberapa pasangan kadang enggan untuk melakukan hubungan seks pada saat hamil karena khawatir dengan janin yang ada dalam kandungan, tapi jika dilakukan dengan posisi seks yang baik untuk wanita hamil maka semuanya tidak akan menjadi masalah.

Bahkan akan sangat bermanfaat untuk pasangan suami istri jika bisa melakukan hubungan seks pada saat hamil, apalagi sampai terjadi orgasme. Orgasme yang terjadi pada ibu hamil bisa membuat sang ibu menjadi lebih rileks dan dapat mengatasi berbagai ketidaknyamanan yang lain yang terjadi pada saat hamil.

Masalah ketidaknyamanan tersebut seperti, mual dan muntah, otot menjadi kaku, samapi perasaan mudah kesal dan marah. Berhubungan seks pada waktu hamil bisa dilakukan pada saat trimester pertama sampai ketiga, tergantung kenyamanan kedua pasangan tersebut. Berikut ini 5 manfaaat berhubungan intim saat hamil.

1. Dapat Menambah Keintiman Pasangan Suami Istri
Seperti kita ketahui bersama bahwa seks adalah salah satu kebutuhan biologis setiap manusia, tapi selain itu berhubungan seks juga bisa menambah keintiman untuk pasangan suami istri. Kebiasaan seorang calon ibu biasanya lebih memperhatikan calon bayi yang akan lahir, dengan berhubungan seks inilah Anda bisa tetap menjaga keintiman Anda bersama dengan pasangan.

2. Dapat Meningkatkan Aliran Darah
Melakukan seks pada saat hamil ternyata bisa meningkatkan sirkulasi aliran udara dalam darah yang bisa memicu produksi adrenalin. Ini akan menyebabkan suplai oksigen keseluruh tubuh termasuk janin akan semakin lancar.

3. Dapat Mengurangi Rasa Nyeri Pada Wanita
Sebagian besar wanita yang hamil akan sering merasakan rasa nyeri atau yang biasa disebut dengan Analgesik. Dengan berhubungan seks pada saat hamil maka rasa nyeri ini bisa berkurang karena pada waktu melakukan seks tubuh akan memproduksi hormon endorfin, inilah yang bisa mengurangi rasa nyeri yang sering dirasakan oleh ibu hamil.

4. Dapat Membuat Kulit Lebih Halus
Bukan hanya hormon endorfin saja yang bisa di hasilkan dari kegiatan seks yang dilakukan pada saat hamil tapi juga bisa menghasilkan hormon Esterogen. Hormon inilah yang bisa membuat kulit wanita hamil menjadi lebih halus dari dalam.

5. Dapat Membakar Lemak Dalam Tubuh
Wanita yang sedang hamil cenderung akan mempunyai berat badan yang meningkat. Dengan tetap melakukan seks pada saat hamil bisa membakar lemak yang ada dalam tubuh. Tentunya dengan cara yang menyenangkan dan sesuai dengan posisi seks yang baik, agar tidak mengganggu kenyamanan dari janin.

6 Dapat Menghilangkan Stres Yang Tinggi
Wanita yang sedang hamil akan merasakan satu ketidaknyamanan karena terjadinya beberapa perubahan fisik, apalagi jika usia janin yang semakin berkembang. Faktor inilah yang kadang membuat wanita akhirnya menjadi stress. Dengan melakukan hubungan seks, maka stres yang dialami oleh wanita bisa di atasi.

Dengan mengetahui manfaat berhubungan seks saat hamil ini, sekarang Anda tidak usah ragu ataupun khawatir lagi untuk bisa melakukan seks pada saat sedang hamil. Lakukanlah semuanya sesuai dengan kenyamanan Anda agar tidak terjadi salah persepsi tentang hal ini. Semoga bermanfaat.

Baca Juga : 2 Hal Penting Sebelum Melakukan Hubungan Seks

Share this:

Disqus Comments