;

Manfaat Jus Cherry Untuk Penderita Insomnia

Manfaat Jus Cherry Untuk Penderita Insomnia

SmuaInfo - Memiliki tidur yang cukup dalam sehari bisa meningkatkan semangat kerja seseorang. Tapi banyak orang orang yang tidak bisa memiliki tidur yang cukup karena beberapa hal tertentu dan salah satunya adalah karena mereka menderita insomnia atau penyakit susah tidur.
insomnia
Insomnia

Karena menderita insomnia inilah akhirnya efek yang di timbulkan adalah pada saat jam kerja. Kerja menjadi tidak semangat karena badan terasa lemas dan mengantuk, yang akhirnya semua kerjaan menjadi terbengkalai karena tidak bisa selesai tepat waktu.

Insomnia sendiri paling banyak menyerang orang dewasa dan cukup intens menyerang para kaum lansia. Gejala insomnia biasanya di tandai dengan sulit tidur yang terjadi rata-rata lebih dari tiga minggu setiap minggunya. Insomnia juga umumnya berkaitan erat dengan peningkatan intensitas rasa nyeri pada tubuh, tekanan darah tinggi, diabetes tipe 2, penurunan fungsi otak atau demensia.

Sebuah laporan studi yang baru menunjukkan bahwa dengan rutin mengkonsumsi jus dari buah cherry setiap pagi dan petang dapat membantu para penderita insomnia bisa tidur lebih nyenyak di malam hari bahkan bisa mengobati insomnia itu sendiri.

Di sebuah Universitas Negara Bagian Louisiana, Amerika Serikat (AS), beberapa peneliti menemukan sebuah fakta bahwa dengan meminum jus cherry dua kali sehari dalam waktu dua minggu bisa menciptakan sebuah peningkatan lama tidur sampai 90 menit bagi orang dewasa yang menderita insomnia.

Menurut dari penulis hasil penelitian tersebut, Frank L. Greenway bahwa para penderita insomnia yang berusia biasanya mengambil opsi untuk meminum beberapa pil tidur tapi bagi kaum lansia hal ini bisa berakibat fatal bagi kesehatan mereka karena dapat menimbulkan nyeri pinggang bahkan dapat menimbulkan kematian dini.

Penelitian tersebut juga menjelaskan bahwa jus cherry jenis Montmerry Tart yang terkenal, memiliki keunggulan yaitu kaya akan kandungan melatonin, hormon yang bisa meningkatkan rasa nyenyak saat tidur.

Selain Melatonin ada beberapa komposisi lain dalam buah cherry yang membantu meningkatkan rasa nyenyak saat tidur, yaitu Zat Pigmen Merah pada kulit merah cherry yang dikenal dengan nama Proanthocyanidin.

Zat Pigmen Merah tersebut merupakan bagian dari polipenolik atau zat penenang yang bisa membantu meningkatkan produksi tritopan, yakni asam amino esensial yang ada dalam tubuh yang berfungsi untuk mendapatkan kualitas tidur yang lebih baik.

Dengan rutin mengkonsumsi jus buah cherry maka Anda bisa mendapatkan kualitas tidur yang baik sehingga Anda bisa tetap semangat dalam melakukan setiap aktivitas kerja Anda. Semoga artikel tentang manfaat jus cherry untuk penderita insomnia ini bisa bermanfaat buat Anda.

Baca Juga : Cara Sehat Bekerja Shift Malam

Share this:

Disqus Comments