;

Inilah Para Pemilik Nomor Keramat 9 Di Klub Eropa

Inilah Para Pemilik Nomor Keramat 9 Di Klub Eropa



SmuaInfo - Nomor punggung dalam sebuah permainan sepakbola memang termasuk hal yang penting, karena bisa memudahkan wasit untuk mengetahui nama pemilik nomor punggung tersebut. Di dataran eropa beberapa nomor punggung pemain sepakbola juga di keramatkan termasuk nomor 9. Nomor punggung 9 di Klub Eeropa terkadang di berikan kepada orang yang memiliki kemampuan di atas rata-rata dan merupakan bintang dari Klub tersebut.

Sebut saja salah satu Klub besar di Inggris yaitu Manchester United, walaupun jersey nomor 9 tidak sesakral nomor 7 namun jersey nomor 9 memiliki historys yang sangat kuat mengingat beberapa nama besar yang pernah menggunakan jersey nomor 9 ini. Beberapa nama tersebut adalah Louis Zaha, Andi Cole dan Mclair. Ketiga legenda Manchester United ini memberikan kontribusi yang sangat besar untuk Klubnya yang bermarkas di Old Traffod.

Pemilik jersey bernomor 9 di Manchester United terakhir di kenakan oleh Barbatov pada tahun 2012 yang kini hijrah ke club Perancis, AS Monaco. Dan selama 4 tahun membela Setan Merah, Barbatov mencetak 48 gol dari 108 pertandingan di semua level kompetisi dan juga berhasil menyumbangkan sejumlah tropi bergengsi.

Dan setelah lama hilang kini jersey nomor 9 itu akan digunakan oleh pemain asal Colombia, Radamel Falcao. Sepanjang karirnya bermain sepakbola Falcao memang menggunakan nomor punggung 9, termasuk di tim nasional Colombia. Sanggupkah Falcao membawa The Red Devil keluar dari keterpurukan? Kita tunggu saja aksinya bersama Setan Merah di Liga Inggris.

Selanjutnya adalah Spanyol, Barcelona juga punya banyak cerita manis tentang pemilik jersey nomor 9 ini. Pada musim 2014-2015 ini El Barca mengamanatkan jersey nomor 9 ini kepada pemain terbarunya Luis Suarez. Dan pastinya dengan masuknya Luis Zuares di El Barca sebagai penyerang di harapkan mampu membuat serangan El Barca semakin tajam di lini depan. Sama seperti pendahulunya Ibrahimnovic dan Samuel Eto'o yang bisa membawa Barcelona meraih sejumlah tropi, Suarez juga di harapkan bisa melakukan apa yang telah di lakukan oleh para penduhulunya tersebut.

Ac Milan juga mempunyai para pemain legenda dengan jersey nomor 9 seperti, Marco Van Basten, Josh Weah dan juga Filippo Inzaghi. Dan musim 2014-2015 ini pemilik jersey nomor 9 ini akan di kenakan oleh Fernando Torres yang di datangkan dari Chelsea. Striker asal Spanyol ini di pinjam dari Chelsea untuk 2 musim kedepan. Walapun performa Torres di Inggris sangat menurun tapi dirinya ingin kembali membangkitkan popularitasnya kembali sebagai bomber andalan di lapangan hijau.

Radamel Falcao, Luis Suarez dan Fernando Torres mungkin mewakili banyak bomber lainnya yang mengenakan jersey dengan nomor keramat 9 oleh Klubnya masing-masing. Dan mampukah mereka melanjutkan tradisi apik dari para pendahulunya? Kita tunggu saja aksi-aksi mereka di lapangan hijau.

Share this:

Disqus Comments