;

Indonesia Bermain Imbang 1-1 Lawan Cina Piala Asia

Indonesia Bermain Imbang 1-1 Lawan Cina Piala Asia

Indonesia vs China skor 1-1
Tim nasional sepak bola Indonesia bermain imbang 1-1 melawan Cina dalam pertandingan kualifikasi Grup C Piala Asia 2015 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa, 15 Oktober 2013.

Gol Cina dicetak oleh gelandang Cina, Wu Xi di menit ke-35. Wu xi, mengeksekusi umpan dari dalam kotak penalti, memanfaatkan ruang yang kosong dan sukses menjebloskan bola ke gawang I Made Irawan.

Pada babak pertama, Cina memang bermain agresif dan tampak mengendalikan permainan sejak awal pertandingan. Namun, umpan satu-duanya masih bisa dipatahkan benteng pertahanan Indonesia.

Di sisi lain, Indonesia masih belum bisa memanfaatkan kesempatan menyerang setelah mereka beberapa kali bisa berhasil keluar dari tekanan Cina.

Pada babak kedua, Indonesia yang terus membangun serangan beberapa kali menghasilkan peluang gol. Pada menit ke-49, Titus Bonai membahayakan gawang Cina dengan menyambut tendangan pojok, tapi sundulannya yang terarah masih bisa ditepis kiper.

Beberapa tendangan langsung coba dilakukan oleh Raphael Maitimo, Boaz, dan Vendri Mofu. Namun, semuanya masih gagal karena melebar atau terlalu tinggi di atas mistar gawang.

Sebaliknya, Cina hampir menambah keunggulan dengan tendangan keras Feng Xiaoting pada menit ke-60. Tapi, tendangannya masih membentur mistar gawang I Made Irawan.

Serangan demi serangan yang dibangun Indonesia pada babak kedua akhirnya menuai hasil pada menit ke-68. Berawal dari aksi curi bola Ruben Sanadi yang kemudian bergerak cepat ke depan. Kerjasama satu dua dengan Ahmad Bustomi melalui umpan tarik sundulannya berhasil diselesaikan Boaz dengan tendangan keras melambung yang tidak bisa diantisipasi kiper Zeng Cheng. Indonesia menyamakan kedudukan 1-1.

Indonesia hampir menambah keungguan di menit ke-81. Namun, kerjasama Ruben dan Tibo belum berhasil. Tendangan Ruben masih terlalu tinggi di atas mistar gawang.

Di menit-menit terakhir, kedua tim sama-sama makin agresif dengan terus-menerus membahayakan gawang lawan. Belum satu pun dari peluang itu bisa dimanfaatkan dengan baik.

Pada tiga menit menjelang pertandingan berakhir, Indonesia hampir unggul. Umpan panjang dari lini belakang yang langsung ke depan belum bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Greg Nwokolo dan Boaz Solossa. Tendangan Greg masih bisa ditepis Zeng Cheng.

Share this:

Disqus Comments