;

Split Pemutar Musik Tanpa Kabel, Tanpa Bluetooth

Split Pemutar Musik Tanpa Kabel, Tanpa Bluetooth

Satu lagi penemuan terbaru untuk para pencinta musik khususnya buat anda yang sering mendengarkan musik kesayangan anda lewat MP3, sekarang ada alat yang bernama SPLIT pemutar Musik Tanpa Kabel, Tanpa Bluetooth, ya penemuan ini membuat Anda tak perlu repot-repot memasang kabel earphone atau headphone atau memakai headset untuk Bluetooth.

Yang Anda butuhkan adalah sepasang earbuds bernama Split. Audio player Split ini dirancang khusus agar bisa klik di telinga dan bekerja tanpa bantuan kabel atau bluetooth. Penggunanya bahkan tak perlu menggunakan tangan, jika mau mengganti lagu atau mengubah volume suaranya. Penggunanya cukup melakukan gigitan lembut di mulut untuk melakukan semua itu.

Selain itu, Anda juga bisa mengunci lagu untuk menghindari perubahan yang tak sengaja ketika mengunyah makanan atau permen karet. Itulah sebabnya audio player ini bekerja dengan berdiri sendiri. Split adalah inovasi yang dibuat Greenwing Audio yang berbasis di Miami, Florida, Amerika Serikat (AS). Perusahaan ini didirikan Marco Scandurra, Victor Chechelski, dan Umberto Micheli, di mana ketiganya masing-masing ahli di bidangnya. 


“Ide pembuatan Split ini muncul setelah saya menghabiskan musim dingin yang panjang di Boston dan harus melepas sarung tangan saya tiap kali saya ingin mengubah lagu atau volume musik di telepon seluler saya,” ujar Scandurra, yang dikutip Daily Mail. “Saya dan teman saya kemudian mengembangkan sebuah produk tanpa kabel yang gampang dipasang di sebuah risetling atau scarf.”

Split Pemutar Musik Tanpa Kabel, Tanpa Bluetooth ini, musiknya akan disimpan di earphone dan orang cukup melakukan gigitan jika hendak mengubah lagu. Setiap earphoneberisi papan sirkuit kecil, sel baterai tombol, chip memori, prosesor, dan beberapa komponen lain yang dipergunakan untuk melengkapi kualitas audio digital.

Dengan sinkronisasi earphone kanan dan kiri dan menggunakan jam kristal presisi tinggi, dua earphone itu bisa bermain serempak tanpa terhubung secara fisik dan tanpa tertukar aliran gelombang radio. Sementara untuk mendeteksi gigitan, audio player Split ini dilengkapi dengan akselerometer 3-sumbu. Kedua earphone hanya bertukar sinyal ketika lagu atau volume berubah.

pic : gagbay.com
Hal ini akan mengurangi jumlah radiasi kepala dan tubuh lebih dari 1.000 kali dibandingkan dengan headset streaming Bluetooth. Split memiliki spesifikasi teknis seperti, prosesor ARM Cortex M3 32bit, memory NOR Flash yang memiliki kapasitas dari 64MB untuk 256MB, memiliki Max Audio Output Power per channel sebesar 20mW, Audio Amplifier SNR 100dB, dengan tipe speaker Neodymium Dinamis Driver dengan sebesar 6mm dan impedansi 16 Ohm, yang mempunyai frekuensi respon 20Hz – 20, 000Hz dan sensitivitas ( 1kHz ) dengan 105dB/mW.

Split bisa disambungkan dengan komputer dengan menghubungkannya ke port USB standard guna mengunduh lagu dan pengisian baterai. Sedangkan untuk menjeda musik atau perubahan volume, tinggal cukup membuat satu gigitan lembut, dan untuk melanjutkan playback dari sleep mode cukup melakukan sedikit tekanan pada earphone.

Terdapat dua mode dalam pengaturan pemutaran musik, yakni Quick Mode dan Mode Control yang menggunakan aplikasi software Track Upload Manager. Untuk volume terdapat tiga tingkat yakni Low, Medium dan High.

Ketiganya ditetapkan pada -12dB, -6dB, dan 0dB dengan menggunakan aplikasi yang sama, di mana Anda dapat memilih untuk memperkuat volume pemutaran standar pada masing-masing lagu. Rencananya Split earbud ini akan dibanderol dengan harga USD155 (Rp1,7 juta). Tertarik dengan Split Pemutar Musik Tanpa Kabel, Tanpa Bluetooth ini?

Share this:

Disqus Comments