;

Tidak Punya Tempat Tinggal, Pria Ini Tinggal Di Kuburan

Tidak Punya Tempat Tinggal, Pria Ini Tinggal Di Kuburan


SmuaInfo - Mempunyai tempat tinggal sendiri mungkin dambaan setiap manusia. Siapa sih yang tidak ingin mempunyai rumah dengan perabotan yang lengkap dan interior yang mewah? Saya rasa Anda juga ingin semuanya itu.

Seorang pria di Brazil karena tidak mempunyai rumah akhirnya pria ini memutuskan untuk tinggal dikuburan tempat sahabatnya dimakamkan. Selama 13 tahun terakhir ini Fabio Beraldo Rigol harus tinggal dikuburan ditemani dengan kerangka sahabatnya yang telah meninggal dunia.

Fabio Beraldo Rigol yang berusia 47 tahun ini sempat memiliki bisnis sendiri di Brazil. Tetapi karena suatu hal bisnis yang telah ia rintis selama ini kebangkrutan dan ia pun akhirnya harus kehilangan harta bendanya. Mengalami masa-masa kritis akhirnya Fabio mulai memakai obat-obatan terlarang dan dirinya harus hidup dijalanan karena semua keluarganya sudah tidak mengakuinya lagi.

Fabio berkata bahwa dirinya harus keluar rumah dan akhirnya dia harus menjadi gelandangan dijalan dan pada suatu malam hujan turun begitu derasnya dirinya tidak mengingat apa yang terjadi sehingga dirinya berada di kuburan tepat dimana sahabatnya dikuburkan.

Akhirnya Fabio pun "minta izin" kepada sahabatnya untuk tinggal di kuburan yang bisa menampung untuk 6 orang tersebut. Fabio merasa nyaman bila berada ditempat itu. Fabio bertahan hidup hanya dengan mengemis saja. Fabio mengatakan bahwa dirinya lebih takut kepada orang yang masih hidup dibandingkan dengan orang yang sudah meninggal dunia.

Meski dirinya merasa nyaman berada dikuburan tersebut, tetapi Fabio mengaku bahwa ia tidak akan tinggal ditempat itu selamanya, dirinya masih ingin bekerja dan memiliki sebuah rumah yang sederhana, walaupun hanya memiliki satu kamar tidur saja dan satu kamar mandi, menurutnya itu sudah cukup. Jika masih ada kesempatan ia ingin memulai semuanya kembali.

Tidak ada hal yang tidak mungkin jika kita ingin berusaha. Sebuah perjuangan hidup dari seorang Fabio bisa menjadi contoh buat kita bahwa selama kita masih hidup di dunia ini, kita masih bisa meraih apapun yang kita inginkan dengan kerja keras dan kemauan pasti bisa. Jangan pernah berhenti berharap selama kesempatan masih ada.

pic : wowkeren.com

Share this:

Disqus Comments