;

Tips Diet Sehat Hanya Dengan Minum Air Putih

Tips Diet Sehat Hanya Dengan Minum Air Putih

SmuaInfo - Memiliki berat badan yang ideal sudah pasti menjadi dambaan setiap wanita dan pria, karena hal ini bisa menambah rasa percaya diri seseorang. Selain itu memiliki berat badan yang ideal mka kemungkinan seseorang untuk terserang peyakit bisa di minimalis.
Diet Minum Air Putih
Diet Minum Air Putih

Oleh sebab itu banyak pria dan wanita yang berusaha keras untuk bisa melakukan diet ketat agar mereka bisa memiliki bentuk dan berat badan yang ideal. Kadang diet juga dilakukan untuk menjaga kesehatan tubuh dari berbagai macam penyakit seperti kolestrol tinggi sampai hipertensi.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk diet, tapi secara umum diet itu sendiri adalah mengurangi asupan kalori seperti nasi, roti dan lain-lain kemudian menggantinya dengan menggunakan makanan yang rendah kalori dan lemak seperti buah dan sayuran.

Baca Juga : 3 Jenis Makanan Pembakar Lemak

Tetapi kadang dengan melakukan diet dengan cara seperti diatas kebanyakan orang tidak akan tahan dikarenakan hasrat untuk memakan makanan yang enak masih tinggi dan berakibat program diet yang dijalani menjadi gagal total.

Selain mengurangi makanan yang berkalori tinggi, ternyata ada cara yang lebih mudah untuk diet yaitu dengan minum air putih. Dengan cara ini Anda bisa membentuk tubuh dan berat badan yang ideal, tapi harus memperhatikan beberapa teknis dan caranya. Mari kita simak sama-sama tips diet sehat hanya dengan minum air putih.

Buat Jadwal Minum Air - Dengan rajin minum air putih maka berat badan Anda akan menjadi lebih ideal. Minum air putih minimal 8 gelas sehari, jika Anda tidak bisa disiplin sebaiknya Anda membuat jadwal khusus kapan Anda harus minum air putih. Misalnya setiap 2 jam atau 3 jam sekali secara teratur.

Minum Dengan Suhu Normal - Sebaiknya jika Anda minum air putih dalam masa diet ini, minumlah air putih dengan suhu yang normal, jangan yang hangat atau dingin. Karena air putih dengan suhu yang normal akan sangat mudah di serap oleh tubuh sehingga membantu proses diet Anda.

Buat Pengingat Kapan Harus Minum - Ini membantu Anda untuk bisa terus disiplin melakukan diet dengan minum air putih. Anda bisa menggunakan alarm sebagai pengingat jika sudah waktunya Anda minum air putih. Jika Anda bisa disiplin maka hasil yang akan Anda peroleh akan lebih maksimal.

Apakah ada resiko yang di timbulkan dari diet air putih ini? Pada waktu Anda mengisi tubuh Anda hanya dengan air putih saja, maka dalam jangka pendek Anda akan kehilangan nutrisi yang penting untuk tubuh. Tapi hasilnya akan ada penurunan berat badan yang signifikan.

Anda juga akan kehilangan lebih banyak otot dibandingkan saat mengkonsumsi makanan pada umumnya. Untuk itulah di anjurkan untuk menjalankan diet air putih ini tidak terlalu lama atau dalam jangka waktu yang singkat saja.

Tingkatkan asupan kalori antara 500 - 800 kalori perhari, artinya Anda harus makan lebih sedikit untuk mempertahankan penurunan berat badan. Tingkat metabolisme tubuh Anda tentunya akan menurun secara signifikan, sehingga ada kalanya Anda merasa lemas.

Menurut The Mayo Clinic bahwa setiap orang harus mencukupi kebutuhan air putih setiap hari untuk menghindari dehidrasi. Tapi menjalankan diet air dalam waktu yang panjang sangat tidak disarankan karena bagaimanpun juga tubuh harus mendapatkan nutrisi.

Diet hanya dengan minum air putih ini hanya membantu dalam beberapa waktu untuk memotong kalori yang ada dalam tubuh sehingga mempermudah untuk menurunkan berat badan Anda. Selanjutnya Anda bisa kembali memberikan nutrisi untuk tubuh Anda tapi tentu saja Anda harus tetap cermat memilih makanan yang bergizi. Semoga bermanfaat.

Baca Juga : Mau Turunkan Berat Badan? Kenali Dulu Penyebabnya

Share this:

Disqus Comments