;

Melihat Indahnya Fenomena Alam Di Lapland

Melihat Indahnya Fenomena Alam Di Lapland

SmuaInfo - Beberapa fenomena alam yang terjadi akhir-akhir ini memang sangat manakjubkan, seperti misalnya yang baru saja terjadi yaitu fenomena gerhana matahari yang terjadi pada tanggal 15 April 2014 yang lalu. Walaupun tidak semua orang bisa melihatnya namun itu tetap saja menjadi satu fenomena yang sangat menarik dan jarang terjadi.
Fenomena Alam Di Lapland
Fenomena Alam Di Lapland

Tapi ada juga fenomena alam yang terjadi di suatu tempat tertentu dan tentunya ini juga sesuatu hal yang sangat menarik. Salah satu tempat terjadinya fenomena alam adalah di Finlandia, Lapland. Di tempat ini ada satu fenomena alam yang sangat indah yang di sebut dengan Northern Lights yang dikenal juga sebagai Aurora Borealis atau Polar Lights.

Northern Lights sendiri adalah fenomena warna-warni yang terjadi di langit, terutama pada malam hari. Fenomena Northern Lights ini terjadi pada ketinggian sekitar 100 kilometer. Dan jika di lihat dari jarak tertentu akan sangat indah dan bervariasi.

Fenomena alam seperti ini tidak banyak kita jumpai di negara lain dan salah satu tempat untuk bisa menyaksikan fenomena alami seperti ini adalah di Lapland. Selain fenomena Northern Lights ada alagi satu fenomena lainnya yang bisa kita lihat di Lapland, yaitu fenomena Midnight Sun.

Fenomena Midnight Sun adalah fenomena matahri yang bisa terlihat pada saat tengah malam. Fenomena midnight Sun ini terjadi di daerah-daerah utara Finlandia dan bisa terjadi selama 73 malam selama pertengahan musim panas, yang berarti pada waktu musim panas, maka matahari bisa bersinar selama 24 jam penuh.

Baca Juga : Fenomena Alam Yang Akan Terjadi Sepanjang 2014

Share this:

Disqus Comments