;

Makanan Yang Mengandung Lemak Untuk Menjaga Berat Badan

Makanan Yang Mengandung Lemak Untuk Menjaga Berat Badan

Jika mendengar kata lemak maka mungkin yang timbul dalam pemikiran kita adalah makanan yang bisa membuat berat badan kita menjadi naik, apalagi untuk seseorang yang ingin melakukan diet sudah pastinya makanan yang mengandung lemak ini akan mereka hindari. Tapi kabar baiknya ada Makanan Yang Mengandung Lemak Untuk Menjaga Berat Badan Anda supaya bisa tetap melakukan diet. Karena pada kenyataanya tidak semua lemak diciptakan sama, dan beberapa diantaranya sangat penting untuk kesehatan kita.

Berikut ini beberapa contoh Makanan Yang Mengandung Lemak Untuk Menjaga Berat Badan Anda : 

Lemak Tak Jenuh Tunggal
Makanan yang mengandung lemak tak jenuh tunggal sangat baik dan dapat menurunkan kolesterol, mengurangi resiko penyakit jantung dan bisa membantu Anda mengontrol kadar gula darah Anda. Makanan yang mengandung lemak jenuh tunggal bisa didapatkan dalam kacang-kacangan seperti almond, kacang mete dan kemiri, bisa juga anda dapatkan di selai kacangdan mentega almond.

Lemak Tak Jenuh Ganda
Makanan yang mengandung lemak jenuh ganda adalah jenis makanan yang berlemak yang menyehatkan. Jenis makanan ini juga dapat menurunkan kadar kolesterol, meningkatkan kolesterol HDL yang sehat dan dapat menurunkan resiko terkena diabetes dan penyakit jantung. Kandungan Omega-3 dan Omega-6 yang terdapat didalam makanan ini adalah jenis lemak tak jenuh ganda. Lemak ini bisa membantu Anda mengontrol nafsu makan Anda. Jika Anda bisa mengntrol nafsu makan Anda maka berat badan anda pun akan terus terjaga, bahkan untuk yang melakukan diet makanan ini sangat di anjurkan untuk mengontrol nafsu makan yang berlebihan. Ini bisa didapatkan dalam ikan salmon karna ikan salmon kaya akan lemak jenuh ganda.

Diet Mediterania
Diet Mediterania adalah pendekatan gaya hidup yang mencakup makanan kaya lemak sehat. Menurut American Heart Association diet mediterania bisa mengurangi penyakit jantung. Diet mediterania ini juga dapat membantu Anda yang sedang diet untuk menurunkan berat badan karena bisa membuat anda merasa kenyang dalam waktu yang lama setelah anda makan. Diet mediterania ini banyak terdapat dalam beberapa buah-buahan salah satunya adalah alpukat dan beberapa jenis sayuran.

Demikianlah Makanan Yang Mengandung Lemak Untuk Menjaga Berat Badan bahkan diantaranya bisa dibuat untuk menurunkan berat badan Anda, semoga info ini bisa bermanfaat buat Anda, selamat mencoba.

Share this:

Disqus Comments