;

Penyebab Berkurangnya Hasrat Seksual Seseorang

Penyebab Berkurangnya Hasrat Seksual Seseorang

Penyebab Hilangnya Hasrat Seks
Beberapa mungkin dari Anda kadang kehilangan minat seksual pada pasangan Anda, tapi Anda sendiri tidak tau apa yang menjadi Penyebab Berkurangnya Hasrat Seksual pada diri Anda. Saya tidak berkata ini berlaku untuk pria saja atau wanita saja, tapi ini terjadi pada pria dan wanita. Hal ini kadang terjadi karna faktor medis tapi bisa juga disebabkan oleh faktor lingkungan dan psikologis. Jika Anda sudah tidak memiliki lagi hasrat seksual baik itu pasangan Anda, Anda harus bisa mencari apa yang menyebabkan itu semua bisa terjadi supaya Anda dapat mengatasi hal tersebut.

Berikut ini saya akan coba share tentang Penyebab Berkurangnya Hasrat Seksual pada diri seseorang :

1. Penyalagunaan Zat Tertentu

Penyalagunaan zat tertentu seringkali menjadi penyebab berkurangnya gairah seks seseorang. Biasanya karena bahan kimia adiktif contohnya seperti alkohol, kokain, heroin atau sejenisnya. Biasanya kalau seseorang sudah mengalami ketergantungan dengan hal seperti itu maka orang tersebut tidak akan perduli lagi dengan hasrat seksnya. Jadi jika seseorang secara kimiawi atai psikologis kecanduan sesuatu, maka dia tidak akan pernah perduli lagi dengan kehidupan seksnya.

2. Masalah Fisik

Dalam beberapa kasus (biasanya perempuan) mengalami rasa sakit saat melakukan hubungan seks dengan pasangannya atau bahkan tidak bisa mencapai orgasme bila melakukan hubungan seks. Hal ini disebabkan karena faktor fisik seseorang yang tidak baik dan bisa mempengaruhi hasrat seks seseorang.

3. Masalah Hormon

Pria dan wanita bisa kehilangan hasrat seks mereka karena pengaruh hormon mereka. Ini lebih sering terjadi pada wanita yang hormonnya cenderung lebih berfluktuasi terutama pada periode beberapa minggu atau bulan setelah melahirkan. Pria juga biasa mengalami hal seperti ini tapi tidak sesering wanita tetapi hormon pada pria dapat mempengaruhi hasrat seksual mereka ketika kelenjar pituitary mereka terlalu banyak menghasilkan prolaktin.

4. Masalah Psikologis

Hal ini juga dapat mempengaruhi atau menghilangkan gairah seksual Anda. Masalah psikologis bisa termasuk masalah keuangan, stress karena pekerjaan kantor dan lain-lain. Hal ini sangat berpengaruh pada gairah seks seseorang. Jadi jika Anda merasa gairah seks Anda mulai berkurang cobalah untuk mengganti gaya hidup Anda lebih baik lagi, jangan terlalu memaksakan satu pekerjaan yang tidak bisa Anda kerjakan hari ini, cobalah selesaikan semuanya secara perlahan-lahan supaya tidak berpengaruh pada kehidupan seks Anda.

5. Depresi

Jika seseorang mengalami depresi ini bisa menyebabkan seseorang tidak bergairah untuk melakukan segala aktivitas apalagi yang berhubungan dengan seks. Orang yang depresi seperti orang yang punya penyakit mental tapi kadarnya lebih rendah. Jadi jika Anda sudah mulai merasa kehilangan hasrat seksual pada pasangan Anda coba cek kembali kesehatan mental Anda, supaya kehidupan seks Anda bisa kembali seperti semula.

Masih banyak Penyebab Berkurangnya Hasrat Seksual Seseorang yang lain yang mungkin saya tidak share disini, atau jika Anda punya masalah tersebut Anda bisa konsultasikan pada dokter pribadi Anda, jangan anggap ini sebagai masalah sepele, tapi jika memang Anda mengalami hal tersebut cepatlah selesaikan.

Share this:

Disqus Comments