;

6 Binatang Yang Bisa Memprediksi Cuaca

6 Binatang Yang Bisa Memprediksi Cuaca


SmuaInfo - Binatang-binatang yang kita sering lihat disekitar kita ternyata memiliki kemampuan luar biasa yang mungkin tidak dimiliki oleh manusia. Binatang-binatang ini ternyata bisa memberikan kita sebuah tanda tentang cuaca yang akan terjadi. Satu keunikan tersendiri yang diberikan Tuhan untuk binatang-binatang ini.

Binatang-binatang ini akan menunjukkan satu perilaku khusus pada waktu akan terjadi sesuatu di sekitarnya. Berikut 6 binatang yang bisa memprediksi cuaca :

Katak - Hewan ini termasuk hewan yang unik karena mampu hidup di darat dan di air. Katak dipercaya bisa memprediksi cuaca dengan cara, jika mereka mengeluarkan suara yang nyaring dan dalam waktu yang lama maka itu tandanya hujan akan segera turun.

Domba - Tidak banyak orang bisa memelihara binatang yang satu ini. Domba bisa memprediksi datangnya badai, kita bisa mengetahuinya jika domba-domba berkumpul dalam satu tempat dan berusaha untuk saling melindungi itu berarti besok awan akan menjadi mendung bahkan bisa jadi akan datang badai. Bisa jadi alasan untuk memelihara seekor domba :).

Semut - Binatang ini mungkin yang paling sering kita temui di sekitar rumah. Jika Anda tiba-tiba melihat sarang semut yang berukuran besar disekitar rumah Anda, maka bersiaplah karena ini menjadi tanda bahwa hujan akan segera turun dalam waktu dekat. Semut selalu membangun sarangnya dalam ukuran besar sebagai tempat berlindung apabila hujan turun.

Burung - Anda mungkin harus lebih sering melihat burung di udara untuk memastikan cuaca hari ini. Jika Anda melihat burung yang terbang bergerombol dilangit maka itu tandanya cuaca pada hari itu akan cerah, tapi sebaliknya jika Anda melihat kawanan burung yang terbang rendah itu berarti akan ada cuaca buruk hari itu.

Kupu-Kupu - Yang sering main ke taman bunga pasti akan sering melihat binatang yang satu ini. Binatang yang lucu dan cantik, eits tapi tunggu dulu, jika Anda ke taman dan tidak melihat satupun dari kupu-kupu, bisa jadi akan ada angin kencang yang akan hadir di sekitar tempat itu.

Sapi - Perhatikan tingkah dari sapi ini. Jika ia banyak melakukan gerakan atau banyak makan biasanya akan terjadi cuaca yang buruk dan apabila tiba-tiba sapi lari ke padang rumput yang kering maka akan datang cuaca yang lebih buruk lagi. Mungkin binatang ini hanya bisa kita jumpai di daerah pedesaan saja.

Percaya atau tidak binatang ini bisa memprediksi cuaca kembali dari Anda masing-masing. Mungkin sekarang kita sudah jarang melihat fenomena ini. Selain karena kehidupan perkotaan yang semakin hari semakin padat, polusi yang semakin meningkat bisa membuat binatang-binatang ini menjadi tidak peka lagi dengan alam sekitarnya.

picture by : dw.de

Share this:

Disqus Comments