;

Makanan Yang Bisa Memperbaiki Suasana Hati

Makanan Yang Bisa Memperbaiki Suasana Hati


SmuaInfo - Dalam sebuah pekerjaan apapun atau profesi apapun terkadang suasana hati kita bisa menentukan hasil kerja kita. Kalau suasana hati lagi baik maka pekerjaan akan terasa ringan dikerjakan dan akan terasa lebih mudah untuk di selesaikan. Begitupun sebaliknya jika suasana hati lagi sedih, gundah atau apapun, maka segala yang kita lakukan akan berantakan.

Belum ada obat yang manjur untuk bisa mengobati tentang suasana hati ini, tapi kabar baiknya ternyata ada makanan yang sering kita temui bisa memperbaiki suasana hati kita menjadi lebih tenang untuk bisa melakukan segala pekerjaan kita.

Berikut ini adalah beberapa makanan yang bisa memperbaiki suasana hati, yang dikutip dari laman Oprah :

Sayuran Hijau - Konsumsi sayuran hijau yang kaya akan vitamin B seperti bayam. Menurut penelitian dari Harvard Medical School bahwa vitamin B dapat membantu mengurangi gejala depresi. Penelitian di Selandia Baru juga mengatakan bahwa perasaan kita akan menjadi lebih tenang dan bahagia apabila kita banyak mengkonsumsi buah dan sayuran, selain itu bisa membuat kita lebih energik dari biasanya.

Jeruk dan Pepaya - Jenis buah ini banyak mengandung vitamin B6 dan asam folat yang juga dapat mengurangi depresi. Jeruk dan Pepaya memiliki aroma yang tajam dan warna yang cerah yang dapat memperbaiki suasana hati.

Ikan Salmon - Kandungan asam lemak tak jenuh ganda, omega 3 yang terdapat dalam ikan salmon sangat penting untuk fungsi otak dan kesehatan jantung , juga untuk meningkatkan kekuatan suasan hati. Ikan salmon juga rendah kalori dan lemak jenuh jadi sangat cocok bila dimasukkan dalam menu diet yang sedang Anda lakukan.

Cokelat - Makanan favorit kebanyakan anak-anak ini mengandung senyawa kimia yang memiliki efek sama pada otak seperti ganja. Kafein yang terkandung dalam coklat bisa menambah energi Anda.

Makanan Karbohidrat - Konsumsi makanan karbohidrat dapat membantu menghasilkan serotonin, yaitu neurotransmitter pada otak yang bisa mengatur suasana hati. Semakin mudah dicerna maka makanan yang mengandung karbohidrat akan semakin cepat meningkatkan suasana hati. Makanan yang mengandung karbohidrat banyak terdapat pada muffin dengan selai atau oatmeal dengan kismis.

Suasana hati yang baik sangat mempengaruhi pekerjaan Anda, jadi pilihlah makanan yang tepat buat Anda agar suasana hati Anda selalu terjaga sehingga Anda bisa menyelesaikan semua pekerjaan Anda.

Share this:

Disqus Comments