;

5 Fobia Paling Aneh Sejagad Raya

5 Fobia Paling Aneh Sejagad Raya

SmuaInfo - Fobia menurut Wikipedia adalah rasa ketakutan yang berlebihan pada sesuatu hal atau fenomena. Fobia bisa dikatakan dapat menghambat kehidupan orang yang mengidapnya. Ada berbagai macam fobia yang paling sering kita dengar, misalnya fobia akan ketinggian, fobia terhadap salah satu jenis binatang tertentu dan masih banyak lagi jenis fobia yang mungkin kita tidak tahu.

Phobia
Picture by : thehealthymind.com
Tapi tahukah Anda, ternyata ada jenis fobia paling aneh sejagad raya. Kenapa aneh? karena fobia ini sepertinya tidak masuk akal sama sekali atau di mungkin menurut sebagian orang di luar logika. Nah penasaran kan fobia apa saja sih yang aneh sejagad raya? Mari kita simak sama-sama 5 fobia paling aneh sejagad raya berikut ini, seperti dilansir dari listverse.com

Fobia Persimpangan Jalan - Fobia dalam bahasa Yunani disebut Agyrophobics yang artinya berputar-putar. Agyrophobics yaitu fobia yang membuat para penderitanya takut apabila melihat satu persimpangan jalan atau bahkan takut apabila melihat jalan raya. Yakinlah bahwa orang yang mengidap fobia ini akan sulit tinggal bahkan tidak mau tinggal di kota-kota besar.

Agyrophobics ini terbagi menjadi beberapa hal, ada yang bisa membuat penderitanya takut sama jalanan yang lebar dan satu lagi takut sama jalan yang berbelok-belok. Yang pasti penderita fobia ini takut sama persimpangan, pertigaan dan perempatan jalan. Kalau udah begini terus harus lewat mana?

Fobia Memasak - Mungkin Anda masih ingat artikel Melakukan Kegiatan Saat Sedang Tertidur. Dalam artikel tersebut di ceritakan ada seseorang yang bisa memasak pada waktu sedang tertidur. Berbeda dengan kasus fobia yang satu ini. Justru ada yang mempunyai fobia memasak. Fobia ini bukan karena takut terkena percikan minyak panas dan sejenisnya, tapi karena takut kalau masakannya tidak enak.

Para penderita fobia ini akan merasa sangat bersalah ataupun menyesal karena masakannya tidak enak, dan perasaan bersalah ini terjadi dalam waktu yang cukup lama. Orang-orang yang menderita fobia ini akan sangat berbahaya jika di tinggal sendiri dalam keadaan merasa bersalah, karena si penderita fobia bisa mengalami depresi yang berkepanjangan.

Fobia Ibu Mertua - Mungkin agak terdengar aneh bahkan mungkin lucu. Fobia ibu mertua ini ternyata banyak di derita juga oleh orang-orang, dan mungkin ada di sekitar Anda. Fobia ibu mertua atau dalam bahasa lainnya disebut Pentheraphobia yang artinya ketakutan terhadap ibu mertua.

Para penderita fobia ini akan selalu mempunyai pikiran yang negatif terhadap ibu mertuanya, bahkan mereka akan berpikir bahwa ibu mertua adalah sosok yang menakutkan bagi mereka layaknya seorang ibu tiri. Jika Ada di antara Anda yang sering mangalami hal seperti ini, berarti Anda termasuk dalam fobia ini.

Fobia Berbicara Waktu Makan - Percaya atau tidak fobia ini memang ada. Beberapa orang memang tidak ingin berbicara pada waktu mereka makan. Orang-orang yang menderita fobia ini akan merasa sangat canggung apabila dirinya diajak berbicara pada saat makan, walaupun sebenarnya dirinya bukanlah tipe pendiam. Coba ajak lagi pada saat selesai makan, pasti mereka akan merasa tidak canggung lagi.

Fobia Selai Kacang Menempel Di Langit-langit Mulut - Dari semuanya mungkin inilah yang paling aneh dan konyol. Fobia ini dalam bahasa lain disebut juga Arachibutyrophobia yamg artinya adalah sebuah ketakutan selai kacang akan menempel di langit-langit mulut.

Para penderita fobia ini kemungkinan terjadi karena trauma masa kecil, karena sering dipaksa makan oleh orang tuanya. Para penderita fobia ini, setiap kali makan selai kacang akan mengeluarkan keringat dingin bahkan lebih parahnya lagi, mereka bisa mengalami kejang-kejang, karena mereka merasa langit-langit mulut mereka kasar sekali dan terasa gatal.


Salah satu dari 5 fobia paling aneh sejagad raya ini mungkin ada di sekitar Anda. Dan pastinya Anda juga akan terasa aneh melihat orang-orang seperti ini. Konon fobia ini bisa dihilangkan dengan cara terapi hipnotis.

Share this:

Disqus Comments