;

4 Hal Penting Sebelum Menjadi Publisher Google Adsense

4 Hal Penting Sebelum Menjadi Publisher Google Adsense

SmuaInfo - Kali ini saya ingin mencoba share 4 Hal Penting Sebelum Menjadi Publisher Google Adsense. Mungkin ada yang bertanya-tanya, blog ini tidak memiliki adsense dari Google tapi kok menulis artikel tentang Google Adsense. Justru karena dari pengalaman yang buruk dengan Google Adsense ini saya ingin mencoba mengulas beberapa hal penting supaya Anda dapat di terima sebagai publisher Google Adsense (curhat mood on).

Google Adsense
Picture by : slinkysearch.com.au

Menjadi seorang publisher di Google Adsense adalah salah satu cara buat para blogger yang ingin mendapatkan uang dari blog mereka. Google Adsense dipilih oleh para blogger karena telah terbukti bisa memberikan sesuatu yang lebih buat para blogger. Buat yang belum menjadi publisher di Google Adsense dan ingin menjadi publisher di Google Adsense, ada baiknya jika menyimak 4 Hal Penting Sebelum Menjadi Publisher Google Adsense berikut ini.

Niche Blog - Ini yang paling pertama harus Anda perhatikan sebelum mendaftarkan blog Anda ke Google Adsense. Niche blog bisa di definisikan sebagai tema dari suatu blog atau blog yang berisikan tentang topik-topik secara khusus. Walaupun tidak sedikit blog gado-gado yang bisa tembus menjadi publisher Google Adsense, tapi sangat di sarankan untuk bisa mempunyai niche blog yang baik. Pilihlah niche blog yang benar-benar Anda pahami atau bisa juga yang menjadi hobi Anda agar Anda tidak kesulitan untuk mengembangkan blog Anda tersebut.

Tampilan Blog - Dengan berbagai macam trik yang bertebaran di internet sekarang Anda bisa memodifikasi blog Anda sedemikian rupa sehingga benar-benar terlihat profesional. Usahakan tampilan blog Anda terlihat sederhana tapi jangan terlalu norak. Usahakan tidak memakai widget yang berlebihan atau plugin yang tidak terlalu penting. Minimalis penggunaan script agar loading blog Anda tidak terlalu berat.

Artikel Blog - Isi dari blog juga sangat berpengaruh untuk Google Adsense. Hal yang terpenting tentang artikel ini adalah artikel di blog Anda haruslah artikel yang benar-benar orisinil dan tentunya harus berkualitas agar Google Adsense Anda bisa bekerja secara maksimal untuk Anda. Isi blog Anda juga jangan berbau pornografi, judi, hacking atau sejenisnya, karena saya yakin Google Adsense tidak suka yang seperti ini. Mungkin ini salah satu faktor kenapa sampai sekarang blog saya juga tidak di approve oleh Google Adsense karena ada beberapa artikel yang berisi tentang seks.

Popularitas Blog - Jangan terburu-buru untuk mendaftarkan blog Anda ke Google Adsense jika blog Anda baru berusia seumur jagung. Cari traffic yang tinggi agar popularitas blog Anda bisa berkembang. Anda bisa melakukannya dengan cara berkunjung ke blog lain dan meninggalkan komentar Anda di blog tersebut atau yang biasa di sebut dengan Blogwalking. Anda juga bisa aktif di forum-forum besar dan meninggalkan link blog Anda di situ.

Jika semua hal tersebut telah sesuai, maka cobalah untuk mendaftarkan blog Anda ke Google Adsense. Dan jika belum di terima juga, cobalah untuk mendaftar Google Adsense lewat Youtube. Konon cara ini banyak digunakan oleh para blogger untuk bisa di terima sebagai publisher di Google Adsense. Kecuali jika Anda memakai domain TLD, Anda harus full approve dari Google Adsense.

4 Hal Penting Sebelum Menjadi Publisher Google Adsense ini terinspirasi dari blog ini yang sudah memakai domain TLD, namun telah berkali-kali di tolak oleh Google Adsense. Padahal sebelumnya saya berpikir jika telah memakai domain sendiri maka kesempatan untuk menjadi publisher Google Adsense akan semakin mudah, tapi ternyata tidak juga. Semoga artikel ini bisa membantu Anda yang ingin menjadi seorang publisher di Google Adsense.

Baca Juga : Cara Mendapatkan Ribuan Pengunjung Blog

Share this:

Disqus Comments