;

5 Hal Seru Berlibur Di Karimunjawa

5 Hal Seru Berlibur Di Karimunjawa

SmuaInfo - Berlibur adalah hal yang paling menyenangkan dilakukan bersama keluarga, teman, kekasih dan orang-orang terdekat kita. Banyak tempat liburan yang bisa memberikan kesan tersendiri buat kita. Tapi ada tempat berlibur yang sangat indah untuk kita bisa kunjungi bersama dengan orang-orang terdekat kita.

Karimunjawa
Karimunjawa
Nama tempatnya adalah Karimunjawa. Karimunjawa adalah kepulauan di Laut Jawa yang termasuk dalam Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Dengan luas daratan ±1.500 hektare dan perairan ±110.000 hektare. Karimunjawa kini dikembangkan menjadi pesona wisata Taman Laut yang mulai banyak digemari wisatawan lokal maupun mancanegara.

Di tempat ini kita bisa mendapatkan berbagai hal yang seru yang bisa kita lakukan bersama dengan orang-orang terdekat kita. Mari kita simak bersama 5 hal seru berlibur di Karimunjawa.

Berenang dengan hiu di Karimunjawa
Berenang dengan hiu di Karimunjawa
Berenang - Anda bisa merasakan sesansi berenang yang berbeda saat Anda mengunjungi Karimunjawa. Karena di tempat ini Anda bisa berenang dengan hiu-hiu yang ada di tempat penangkaran di Karimunjawa ini tepatnya di Pulau Menjangan Besar. Selain bisa berenang dengan hiu-hiu yang ada di laut, Anda juga bisa menikmati keindahan ikan hias dan kehidupan ikan-ikan lainnya yang tidak bisa Anda temukan di tempat lain. Namun Anda tidak perlu khawatir, hiu-hiu yang ada di penangkaran ini sudah jinak, Anda dapat mengajaknya bermain dan berenang bersama Anda.

Menyelam di Karimunjawa
Menyelam di Karimunjawa
Menyelam - Jika Anda mempunyai hobi menyelam atau biasa yang di sebut dengan diving, Anda bisa memuaskan hobi menyelam Anda tersebut di Karimunjawa. Kekayaan dan keindahan bawah laut Karimunjawa tidak kala dengan keindahan bawah laut pulau Raja Ampat yang ada di Papua.

Selama menyelam Anda bisa menikmati beragam spesies langka, bercama-macam terumbu karang yang indah, dan ikan hias yang sangat cantik-cantik. Ada sekitar 30 tempat menyelam yang tersebar di Karimunjawa, antara lain Pulau Cemara besar, Pulau Tengah, Pulau Kemojan, Pulau Menjangan Besar, Pulau Cilik, dan beberapa pulau lainya.

Jika Anda ingin memacu adrenalin Anda saat menyelam, Anda bisa mengunjungi Pulau Kemojan, karena di pulau ini arus airnya cukup kuat dengan nuansa laut yang sunyi dan nuansa mencekam dapat Anda rasakan saat Anda berada di dekat bangkai kapal tempo dulu yang sudah ditumbuhui oleh terumbu karang. Para penyelam pulau ini biasa di sebut dengan istilah indonor wrec.

Snorkling di Karimunjawa
Snorkling di Karimunjawa
Snorkling - Selain berenang dan menyelam Anda juga bisa melakukan aktivitas snorkling. Anda bisa menngunjungi pulau Cemara Besar yang terdapat di dalam Karimunjawa ini. Di pulau Cemara Besar ini Anda bisa menikmati beragam koleksi terumbu karang seperti staghorn coral yang berbentuk cabang pohon kering, table caral yang berbentuk jamur raksasa dan Anda juga bisa menikmati terumbu karang kecil yang berwarna-warni. Selain pulau Cemara Besar, Anda juga bisa mengunjungi pulau-pulau lain yang ada di Karimunjawa saat Anda ingin melakukan aktvitas snorkling.

Memancing di Karimunjawa
Memancing di Karimunjawa
Memancing - Bagi Anda yang memiliki hobi memancing, inilah surganya untuk memancing. Karena di laut Karimunjawa Anda bisa menemukan ikan tenggiri, ikan kakap, ikan giant travelly, ikan tuna dan masih banyak ikan yang lauinya yang bisa Anda pancing di laut Karimunjawa tersebut. Meskipun demikian kelestarian ekosistem laut adalah tanggung jawab kita bersama.

Wisata cinderamata di Karimunjawa
Wisata cinderamata di Karimunjawa
Wisata Cinderamata - Selain menyuguhkan wisata alam yang sangat indah dan sangat beragam, Anda juga menikmati wisata berbelanja cinderamata di Karimunjawa ini. Disini Anda bisa menemukan karajinan khas Karimunjawa yang terbuat dari kayu-kayu langka seperti kayu Kalimasada, kayu Setigi dan kayu Dewadaru. Hasil kerajian tersebut berupa tongkat, keris dan tasbih. Selain itu juga Anda bisa berbelanja barang-barang cenderamata seperti kaus, topi, ikan teri, ikan asin, jenang atau dodol, dan makanan olahan dari rumput laut dan minyak kelapa. Anda bisa memperoleh cinderamata tersebut di toko-toko penjual barang cenderamata yang berada di pusat kota Karimunjawa.

Nah, gimana seru kan? Karimunjawa Ini bisa menjadi alternatif buat Anda yang akan merencanakan liburan bersama dengan keluarga ataupun orang-orang terdekat Anda. Semoga bermanfaat.

Picture by : Google.com

Jangan Lewatkan Juga : Wisata Sambil Snorkling di Terumbu Karang Bunaken

Share this:

Disqus Comments