;

7 Kisah Dokter Yang Tega Membunuh Pasiennya

7 Kisah Dokter Yang Tega Membunuh Pasiennya

Berita Unik - Dokter adalah seorang yang dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit yang di derita manusia, oleh sebab itu tidak heran jika seorang dokter mendapat julukan sebagai ‘kaki tangan’ Tuhan. Namun kembali lagi bagaimana pun juga hidup dan mati seseorang Tuhanlah yang menentukan.

Namun bagaimana jika seorang dokter yang seharusnya merawat dan memberikan kesembuhan bagi pasien mereka rawat ini malah menjadi pembunuh yang sadis. Inilah 7 kisah dokter yang tega membunuh pasisennya.

Dokter Yang Tega Membunuh Pasiennya
Dr. Josef Mengele
Dr. Josef MengeleKisah dokter pembunuh yang pertama datang dari Dr. Josef Mengele. Adalah seorang dokter yang bertugas di kamp konsentrasi Nazi di Auschwitz selama perang dunia II berlangsung. Tugas utamanya adalah memeriksa kesehatan setiap orang yang ingin bergabung di kamp tersebut, apakah mereka cukup sehat atau tidak.

Namun di balik tugas utamanya itu, ternyata dr. Josef ini memiliki hobi yang sangat aneh dan terbilang cukup mengerikan. Dia akan dengan senang hati memasukan 750 wanita ke dalam ruangan yang sudah terisi gas yang sangat mematikan, alasannya mereka menderita wabah kutu. Bahkan dr. Josef mendapat julukan ‘malaikat maut’ selain hobi melakukan pembunuhan massal dia juga senang melakukan pembedahan dan melakukan percobaan pada organ tubuh manusia tersebut.

Dokter Yang Tega Membunuh Pasiennya
Jane Toppan
Jane ToppanJane Toppan adalah seorang perawat di Amerika yang sedikitnya telah membunuh 31 pasiennya dengan menyuntikkan morfin yang sangat mematikan. Selama hampir 2 tahun saat dia di tugaskan di Boston, Massachusetts mungkin sudah ada 70 orang yang meninggal di tangannya. Sebagai remaja berusia 26 tahun, Toppan mampu menyembunyikan obsesi mengerikannya dalam hal menyiksa dan membunuh para pasiennya.

Namun, beberapa saat kemudian kedoknya terbuka tatkala ia membunuh pria yang ia rawat secara pribadi, Alden Davis. Toppan kerap menyuntikkan morfin untuk menguji syaraf yang ada pada tubuh pasiennya. Dan ketika kedua putri Toppan meninggal, beberapa orang percaya bahwa hal tersebut dilatar belakangi oleh hobi Toppan dalam membunuh.

Dokter Yang Tega Membunuh Pasiennya
Michael Swango
Michael Swango – Adalah dokter tampan asal Amerika. Menurut rekan-rekan kuliahnya, Swango memiliki kelainan jiwa dan mental. Dirinya gemar mengumpulkan gambar-gambar menampilkan darah-darah yang berceceran, gambar yang cukup mengerikan bagi kebanyakaan orang.

Dan pada saat dia menjadi dokter teman Swango semakin mencurigainya saat beberapa pasiennya mengalami kondisi yang makin memburuk, tidak hanya itu saja Swango juga mendapat tuduhan bahwa dia telah membunuh kurang lebih 30 orang. Saat polisi menggeledah rumahnya, mereka menemukan banyak bahan kimia dan racun. Swango pun akhirnya di penjara, ia sempat bebas karena selama di penjara di selalu berkelakuan baik.

Bebas dari segala tuntutan dan hukum, tidak membuat dirinya jera, Swango kembali membunuh pasiennya dengan memanfaatkan profesinya sebagai seorang dokter. Hingga tahun 1997, ia pun menjadi buronan. Namun akhirnya Swango bisa di tangkap kembali saat dirinya berada di bandara. Ia lantas di ganjar hukuman penjara seumur hidup tanpa pembebasan bersyarat.

Dokter Yang Tega Membunuh Pasiennya
Dr. John Bodkin Adams
Dr. John Bodkin Adams – Adalah dokter umum yang sangat ramah terutama pada pasien yang sudah lanjut usia, hingga pasien lanjut usia tersebut memasukannya dalam daftar pewaris harta mereka. Namun jangan salah, dr.John Bodkin Adams adalah pembunuh yang paling kejam dan paling banyak. Pada tahun 1946 hingga 1956 dia sudah membunuh 160 pasiennya.

Meskipun banyak orang yakin bahwa dia adalah orang yang menyebabkan banyak pasiennya itu meninggal dunia, polisi tidak bisa menetetapkan dia sebagai tersangka, karena tidak ada bukti. Namun saat polisi menggeledah rumahnya, di temukan banyak sekali obat-obat yang berbahaya yang tidak ada dalam daftar kedokteran. Atas penemuan itulah akhirnya dr. John Bodkin Adams di penjara selama 2 tahun. Namun setelah bebas, Adams meninggal dengan penyebab yang masih tidak ketahui.

Dokter Yang Tega Membunuh Pasiennya
dr. H.H Holmes
H.H Holmes – Selama hidupnya dr. H.H Holmes telah membunuh sebanyak 200 orang. Kesadisan dokter asal Amerika ini sudah terlihat sejak dia duduk bangku kuliah kedokteran dan tidak hanya itu saja Holmes juga memiliki 3 istri dengan waktu yang bersamaan.

Holmes memiliki hotel yang di dalamnya terdapat ruang bawah tanah yang lengkap dengan gas beracun dan di lengkapi dengan karpet kedap suara. Setiap pengunjung yang masuk ke hotel miliknya, saat itu pengunjung tersebut tidak pernah keluar lagi. Di duga pengunjung-pengunjung tersebut di bunuh dan mayatnya di simpan di dalam bunker tersebut.

Dokter Yang Tega Membunuh Pasiennya
Beverley Allitt
Beverley Allitt – Adalah perawat yang bekerja di rumah sakit Kesteven, Lincolnshire, Inggris, dia bertugas di bangsal anak-anak. Pada tahun 1991, Allitt di ketahui telah membunuh 4 orang anak dengan cara menyuntikkan insulin dengan dosis yang tinggi dan menyuntikan gelembung udara ke dalam darah mereka.

Tidak hanya itu saja Allitt juga melakukan percobaan pembunuhan kepada 3 orang anak lainya. Sepertinya Allitt haus akan kematian pasien anak yang dia rawat. Beruntung Allitt berhasil di tangkap dan di jatuhi hukuman penjara seumur hidup. Dan sampai saat ini, tidak seorangpun yang mengetahui alasan mengapa Allitt membunuh para pasiennya tersebut.

Dokter Yang Tega Membunuh Pasiennya
Dr. Harold Shipman
Dr. Harold Shipman – Pada tahun 2000 silam, Dr. Harold Shipman adalah dokter asal Inggris yang di tuntut atas pembunuhan 15 orang pasiennya. Tidak hanya 15 orang yang meninggal di tangannya, Shipman juga di duga membunuh 200 orang pasien lainnya.

Banyak dokter lain yang memperhatikan bahwa banyak pasiennya menjadi sekarat setelah sendirian dengan dia di kamar mereka. Ternyata Shipman diketahui kerap membunuh pasiennya dengan menggunakan suntikan morfin pada mereka. Shipman dijatuhi hukuman penjara seumur hidup pada tahun 2000. Dan pada tahun 2004, Shipman di ketahui bunuh diri dengan mengantungkan diri di dalam sel penjaranya.

Kisah Dokter Yang Tega Membunuh Pasiennya diatas mungkin akan membuat Anda merasa was-was jika ingin memeriksakan kesehatan ke dokter. Jika memang tidak yakin dengan dokter yang akan memeriksa Anda sebaiknya segeralah mencari dokter yang lain untuk mencegah hal-hal yang tidak di inginkan terjadi. (si/chr)

Picture by : Google.com

Kisah Unik Lainnya : 13 Selebriti Dunia Yang Percaya Takhayul

Share this:

Disqus Comments