;

7 Negara Dengan Pengemis Terkaya di Dunia

7 Negara Dengan Pengemis Terkaya di Dunia

SmuaInfo - Kebanyakan dari Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan pengemis, Anda bisa menemuinya di lampu-lampu merah yang padat kendaraan. Bahkan di Indonesia mengemis bagi mereka di jadikan sebagai “pekerjaan”.

Namun taukah Anda, seperti yang di lansir dari beberapa sumber, mereka di katakan sebagai sosok yang curang pasalnya penghasilan mereka jauh lebih besar dibanding dengan pekerja kantoran. Dan tak heran jika beberapa waktu yang lalu semua orang sempat di gegerkan dengan berita 2 pengemis kaya asal Subang, Jawa Barat, yang kedapatan memiliki uang sebanyak 25 juta.

Negara Dengan Pengemis Terkaya di Dunia
Picture by : vemale.com
Fenomena tersebut tidak hanya terjadi di Indonesia saja namun bisa Anda temui juga di beberapa negara yang tergolong negara yang memiliki kesejahteraan rakyat yang lumayan di banding dengan Indonesia. Mari kita simak sama-sama 7 negara dengan pengemis terkata di dunia berikut ini.

Inggris – Beberapa waktu yang lalu pria berkebangsaan Inggris, Simon Wright ditangkap karena tuduhan tindak kecurangan. Dan taukah Anda jika Simon Wright ini adalah seorang pengemis dengan pengahasilan uang yang lumayan mencengangkan, yaitu 750 juta rupiah dalam setahun.

Dia hanya bermodalkan tulisan dan baju lusuh, bahkan dari hasil mengemisnya ini Simon mampu membeli rumah mewah, maka tak heran jika beberapa waktu yang lalu Inggris sempat menjadi soroton dengan pengemis yang paling kaya. Oleh sebab itu Simon harus berusan panjang dengan pihak kepolisan setempat.

Venezuela – Nampaknya di Venezuela menjadi negara dengan jumlah penduduk kurang sejahtera atau miskin paling banyak, karena alasan kondisi inilah orang-orang miskin tersebut memilih untuk mencurangi orang lain. Belum diketahui dengan pasti berapa pengahasilan dari para pengemis tersebut, namun yang bisa di pastikan Venezuela merupakan negara dengan orang miskin terkaya di dunia.

Amerika – Seperti sudah di ketahui bersama jika Amerika merupakan negara maju dan juga tak terkalahkan. Namun jika di negara ini ada pengemis dengan penghasilan 500 ribu per hari, atau jika mereka beruntung mereka bisa mendapatkan penghasilan 6 juta sehari. Hanya bermodalkan pakaian yang lusuh dan muka sedikit memelas ini mereka mencurangai orang lain dengan memohon bantuan, naasnya mengemis ini sudah di jadikan mereka sebagai pekerjaan.

Australia – Hanya dengan bermodalkan duduk, berwajah melas, dandanan berantakan dan sebuah papan dengan tulisan jika dirinya membutuhkan uang. Pria asal Australia bernama Ken Johnson ini mampu menghasilkan uang sebanyak 4 juta dalam sehari. Hal ini terungkap setelah dirinya melakukan pengakuan yang sangat mengejutkan, pasalnya pria berusia 52 tahun ini nampak tak masuk akal untuk mengumpulkan uang sebanyak itu dalam sehari.

India – Seorang pria asal India, Sambajhi Kale adalah pengemis dengan bayaran paling mahal di India, bagaimana tidak Kale bisa menghasilkan uang sebanyak 1000 rupee perhari hanya dengan wajah yang memelas dan pakaian yang sangat miris.

Arab – Bukan menjadi rahasia lagi jika Arab mendapat julukan sebagai negara kaya di dunia, pasalnya di Negara Arab kekayaan alamnya seperti minyak bumi melimpah ruah di sana. Oleh sebab itu banyak tenaga-tenaga kerja dari Indonesia yang rela terbang jauh hanya untuk bisa mendapatkan pekerjaan. Dan ironisnya sama seperti negara-negara lainnya, Arab juga punya para pengemis dengan penghasilan terbanyak. Mereka bisa menghasilkan 15 juta dalam sebulan, oleh sebab itu setiap tahunnya pengemis di negara itu bertambah banyak.

Indonesia – Inilah negara terakhir yang memiliki pengemis paling kaya, Indonesia, negara kita sendiri. Tak mengherankan jika negara ini mendapatkan peringkat sebagai negara yang memiliki pengemis terkaya di dunia, lihat saja di setiap perempatan lampu merah yang ada di jalan protokol-protokol kota besar yang ada di Indonesia, banyak pengemis yang bisa Anda temui disana. Usia mereka pun beragam mulai dari anak-anak sampai usia lanjut.

Hal ini semakin di kuatkan dengan operasi yang di lakukan petugas satpol PP beberapa waktu yang lalu, dalam operasi tersebut mereka berhasil mengamankan dua orang kakek-kakek pengemis asal Subang, Jawa Barat, dengan uang sebanyak 25 juta rupiah, mereka mengaku jika uang sebanyak itu mereka dapat hasil mengemis selama ini. Sungguh ironis memang.
(si/chr)

Baca Juga : Tinggal Di Kuburan Karena Tidak Punya Rumah

Share this:

Disqus Comments