;

Cara Paling Ampuh Menaikkan Ranking Alexa

Cara Paling Ampuh Menaikkan Ranking Alexa

SmuaInfo - Beberapa hari ini ranking Alexa menjadi tidak stabil dalam memberikan ranking secara global. Dan ini membuat beberapa blogger menjadi galau di buatnya. Konon katanya adanya perubahan algoritma baru di Google yang menyebabkan hal ini terjadi.
Menaikkan Ranking Alexa
Menaikkan Ranking Alexa
Ranking Alexa memang sangat baik untuk melihat secara jelas statistik dari satu web atau blog. Semakin kecil ranking Alexa maka semakin baik pula web atau blog tersebut. Berbanding terbalik dengan Page Rank, yang semakin tinggi Page Rank maka semakin bagus pula web atau blog tersebut.

Beberapa waktu terakhir ini saya mengalami kendala di jaringan internet yang tidak stabil yang membuat saya tidak bisa untuk update secara rutin artikel di blog ini dan menghambat saya untuk melakukan Blogwalking. Dalam perjalanan Blogwalking, saya menemukan judul artikel tentang bagaimana cara meningkatkan ranking Alexa namun kemudian saya merasa ada yang aneh dengan cara tersebut.

Kemudian akhirnya saya berpikir untuk membuat juga artikel ini tentang bagaimana cara paling ampuh menaikkan ranking Alexa dan tentunya ini versi dari saya pribadi. Mau di ikuti silahkan tidak di ikuti juga tidak apa-apa. Oke kita langsung aja ke tipsnya.

Jangan Daftar Blog Ke Alexa - Untuk meningkatkan ranking Alexa Anda, hal pertama yang harus dilakukan adalah jangan pernah mendaftarkan blog Anda ke Alexa karena ini bisa membuat ranking Alexa Anda mengalami penurunan setiap hari.

Jangan Pasang Alexa Toolbar - Jika Anda berniat untuk meningkatkan ranking Alexa Anda setiap hari maka saya sarankan jangan pernah untuk memasang Alexa toolbar di browser Anda karena ini juga salah satu hal yang bisa menyebabkan ranking Alexa Anda akan mengalami penurunan. Jika Anda sering melakukan blogwalking maka sebaiknya Anda menghindari blog yang memasang Alexa toolbar ini. Saya yakin dengan tidak memasang alexa toolbar ini maka ranking Alexa Anda akan terus meningkat.

Jangan Pakai Template SEO - Template SEO memang sangat berpengaruh untuk sebuah web atau blog dan tentunya ini juga bisa mempengaruhi ranking Alexa Anda. Oleh sebab itu jika Anda ingin meningkatkan ranking Alexa Anda maka saya sarankan jangan pernah memakai template SEO untuk web atau blog Anda karena ini justru akan membuat ranking Alexa Anda semakin menurun.

Tidak Perlu Blogwalking - Kegiatan rutin seorang blogger adalah dengan melakukan blogwalking ke blog lainnya untuk mendapatkan traffik ataupun untuk membuat web atau blog menjadi lebih terkenal. Tapi tahukah Anda bahwa kegiatan blogwalking yang Anda lakukan itu bisa membuat ranking Alexa Anda malah semakin menurun ke titik yang terendah. Jadi Anda tidak perlu melakukan blogwalking untuk bisa meningkatkan ranking Alexa Anda.

Kurangi Update Artikel - Beberapa blog yang sukses yang saya tau adalah blog yang memiliki banyak sekali konten atau artikel yang bermanfaat. Tapi coba Anda perhatikan ranking Alexa blog mereka malah semakin menurun bukan malah semakin naik. Ini di sebabkan karena pemilik web atau blog tersebut sangat rajin untuk update artikel mereka. Jadi jika Anda ingin menaikkan ranking Alexa Anda sebaiknya Anda jangan rutin untuk memasukkan artikel ke blog Anda. Updatelah maksimal sebulan sekali saja atau 3 bulan sekali. Ini akan menyebabkan ranking Alexa Anda bisa meningkat secara signifikan.

Tidak Perlu Promo Ke Social Media - Menurut sebagian besar para master SEO, dengan melakukan promo ke social media seperti Facebook, Twitter, Google Plus dan sebagainya maka ini bisa meningkatkan pengunjung ke blog Anda tapi hal ini juga bisa menyebabkan ranking Alexa Anda menjadi menurun secara signifikan. Jadi Anda tidak perlu untuk melakukan promo web atau blog Anda ke social media karena bisa dipastikan ranking Alexa Anda akan terun mengalami penurunan.

Sebenarnya masih banyak cara yang bisa dilakukan untuk bisa menaikkan ranking Alexa, tapi saya rasa jika Anda bisa melakukan tips diatas, maka saya jamin ranking Alexa Anda akan semakin naik. Sekarang tergantung pilihan Anda, apakah Anda ingin menaikkan ranking Alexa Anda atau Anda ingin menurunkan ranking Alexa Anda? Semoga bermanfaat.

Baca Juga : Alasan Kenapa Harus Follow Blog

Share this:

Disqus Comments