;

Mobil Truk Tercepat Di Dunia

Mobil Truk Tercepat Di Dunia

SmuaInfo - Jika Anda melihat sebuah truk yang melaju di jalan raya, mungkin Anda akan berpikir jika mobil jenis ini tidak akan bisa menyaingi mobil pada umumnya dalam segi kecepatan. Tapi kenyataannya ternyata ada jenis mobil truk yang bisa mencapai kecepatan sampai 604km/jam.
Truk Tercepat Di Dunia
Shockwave : detik.com
Mobil dengan kecepatan spektakuler itu dijuluki dengan sebutan Shockwave. Mobil truk yang mampu melaju dengan kecepatan hingga 375 mph atau sekitar 604km/jam ini dianggap sebagai salah satu mobil truk tercepat di dunia.

Kemampuan truk tercepat ini di dasarkan pada truk Chevrolet tahun 1957 tersebut di dapat karena truk ini menggunakan tiga mesin jet yang secara total mampu memperlihatkan kekuatan sampai 36.000 tenaga kuda.

Coba saja Anda bayangkan, untuk melaju seperempat mil, truk ini hanya membutuhkan waktu 6.5 detik saja. Jadi ketika truk mulai melaju truk langsung memberikan daya gravitasi 6G sampai maksimal 6G maka kemudian parasut akan keluar deakselerasi, gaya gravitasi 9G negatif. "Dan gaya sebesar itu bisa Anda rasakan hanya dalam hitungan detik" kata sang pemilik sekaligus sopir dari Shockwave. Masih berpikir bahwa truk adalah kendaraan yang lambat?

Jangan Lewatkan : Ikan Hiu Terbesar Di Dunia

Share this:

Disqus Comments