;

Alat Ajaib Mengubah Air Menjadi Wine

Alat Ajaib Mengubah Air Menjadi Wine

SmuaInfo - Di jaman sekarang ini yang semakin canggih apapun bisa di buat oleh manusia. Di Amerika Serikat beberapa waktu yang lalu telah di ciptakan sebuah alat canggih yang bisa membuat wine dengan bahan dari air tawar.
Botol Pembuat Wine
Botol Pembuat Wine by : wowkeren.com
Seperti kita ketahui bahwa wine sampai saat ini masih menjadi minuman ekslusif untuk kalangan atas. Di karenakan wine memiliki harga yang terbilang mahal dari minuman biasanya. Mungkin karena faktor inilah sebuah alat di ciptakan yang bisa membuat wine berbahan dasar air tawar, agar wine bisa di nikmati oleh semua kalangan.

Adalah Kevin Boyer dan Philip James yang merupakan ahli wine asal California, Amerika Serikat telah menciptakan sebuah alat yang berbentuk botol yang bisa membuat wine dengan bahan dasar dari air keran biasa. Nama botol ini adalah "Miracle Machine" yang bisa membuat wine yang berkualitas dengan waktu produksi selama 3 hari saja.

Cara kerja botol ajaib inipun cukup mudah. Anda hanya perlu memasukkan sebuah sachet berisi cairan anggur yang bisa dipilih sesuaimelalui 6 varian rasa seperti Cabernet Sauvinon, Pinot Noir dan Chardonnay. Setelah itu masukkan air dan tunggu sampai 3 hari.

Selama proses berlangsung, para pengguna botol ini bisa melihat perkembangannya melalui smartphone yang telah di instaloleh aplikasi penyambung dari Miracle Machine tersebut. Menurut Kevin dan Philip bahwa cara kerja dari alat ini adalah memanfaatkan ruang permentasi yang menggunakan sensor listrik, transduser, pemanas dan pompa untuk menyediakan lingkungan yang bisa di kendalikan.

Selain itu mereka juga menambahkan sebuah alat yang bernama refraktometer digital yang berfungsi untuk mengukur kadar gula dari cairan selama proses permentasi. Sehingga membuat kualitas dari wine tersebut menjadi lebih bagus dan berkualitas.

Namun demikian menurut Kevin dan Philip alat ini juga memiliki kelemahan yaitu hanya bisa di simpan selama dua minggu saja. Mesin ini di rencanakan akan hadir pada akhir tahun 2014 mendatang dengan harga 499 dollar atau sekitar 5,2 juta rupiah.
(reffer : wowkeren.com)

Baca Juga : Jeroan Yang Bermanfaat Bagi Kesehatan

Share this:

Disqus Comments