;

Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami

Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami

SmuaInfo - Beberapa orang bahkan kebanyakan orang sangat merasa tidak percaya diri apabila mereka memiliki jerawat pada wajah mereka. Apalagi jika jerawat tersebut adalah jerawat batu. Jerawat batu biasanya berbentuk besar dan bisa menyebabkan peradangan bila tidak segera di atasi.
Jerawat Batu
Picture by : merdeka.com
Salah satu faktor penyebab timbulnya jerawat batu ini adalah faktor ketidak seimbangan hormon atau bisa juga disebabkan karena faktor keturunan, obat-obat tertentu, stress, polusi, debu bahkan bisa jadi karena faktor komestik yang digunakan berbahan dasar minyak.

Jerawat yang timbul pada wajah memerlukan perawatan yang ekstra agar dapat mengurangi peradangan dan mencegah jerawat berkembang menjadi lebih benyak. Berikut ini adalah beberapa cara alami untuk bisa menghilangkan jerawat batu pada wajah Anda.

Putih Telur - Putih telur sangat efektif digunakan untuk mengatasi jerawat pada wajah. Caranya adalah dengan mencampurkan putih telur dengan beberapa tetes madu, kemudian oleskan pada daerah yang berjerawat lalu diamkan beberapa saat dan bilas dengan air sampai bersih. Lakukan secara rutin untuk hasil yang maksimal.

Kentang - Kentang memiliki kandungan alkali yang mampu untuk menyingkirkan minyak yang menyumbat pori-pori kulit. Caranya, irislah kentang mentah sampai setengah bagian kemudian gosokkan kentang pada kulit yang berjerawat. Atau bisa juga dengan cara membuat jus kentang kemudian oleskan pada kulit yang berjerawat. Biarkan sampai kurang lebih 30 menit kemudian bilas hingga bersih.

Madu dan Kunyit - Caranya, campurkan kunyit, madu serta air jeruk nipis, kemudian oleskan pada kulit yang berjerawat. Cara ini sangat efektif untuk mengobati jerawat batu pada orang dewasa dan juga bisa membantu mengurangi peradangan dan menenangkan kulit.

Lidah Buaya - Caranya, bersihkan lidah buaya dari kulitnya kemudian oleskan pada kulit yang berjerawat. Lakukan secara rutin setiap pagi dan sore. Hasilnya jerawat akan mengering dan mengelupas selama 3 hari. Cara inipun bisa menghilangkan bekas jerawat.

Baking Soda - Buatlah pasta tebal dari baking soda dengan cara tambahkan setengah sendok teh baking soda dengan air. Bisa juga di tambahkan sedikit garam laut. Oleskan pasta ke daerah yang berjerawat dan biarkan selama 15 menit. Setelah itu bilas dengan air dingin. Cara ini bisa membantu menghilangkan minyak yang berlebih pada wajah dan mencegah timbulnya jerawat.

Jika Anda melakukan secara rutin tips di atas maka jerawat pada wajah pun bisa hilang bahkan tanpa bekas. Semoga tips cara menghilangkan jerawat batu secara alami kali ini bermanfaat buat Anda semuanya.
(reffer : doktersehat.com)
Baca Juga : Bisa Hidup Tanpa Makan Selama 25 Tahun

Share this:

Disqus Comments