;

Makanan Yang Bisa Menangkal Kanker

Makanan Yang Bisa Menangkal Kanker

SmuaInfo - Jumlah penderita penyakit kanker di dunia semakin meningkat setiap tahunnya. Seperti dikutip dari Healthmeup selama dua dekade terakhir ini salah satu negara dengan peningkatan penyakit kanker yang terbesar adalah di India.

Kanker

Berbagai upaya telah dilakukan untuk bisa mencegah resiko penyakit kanker ini, tapi toh ternyata jumlah penderitanya malah semakin meningkat. Setiap tahunnya ada sekitar 1,7 juta kasus yang terkait dengan penyakit kanker. Untuk itulah Anda juga harus bisa mengenali gejala kanker sejak dini.

Bukan hanya di India saja tapi di Indonesia pun terjadi peningkatan setiap tahunnya berhubungan dengan penyakit kanker ini. Untuk itulah para peneliti menyarankan mengkonsumsi beberapa makanan untuk bisa menghindari peningkatan jumlah penderita kanker.

Brokoli - Menurut penelitian bahwa brokoli memiliki kandungan Indole-3-Karbinol yang terdiri dari Fitronutrien, Sulforaphane dan Indoles yang bisa menonaktifkan estrogen yang menjadi penyebab pertumbuhan tomor. Tiga kandungan tersebut juga secara bersamaan bisa meningkatkan hydroxyestrone yang menjadi pelindung dari kanker. Brokoli juga bisa menekan pertumbuhan sel tumor payudara dan kanker usus besar.

Tomat - Vitamin yang tinggi dalam tomat dapat mencegah kerusakan sel yang memicu terjadinya kanker. Kandungan antioksidan lycopene pada warna merah tomat bisa membantu mengurangi resiko berbagai jenis kanker. Menurut para peneliti bahwa dengan mengkonsumsi tomat secara rutin meungkinkan risiko kanker payudara, prostat, pankreas dan kolorektal.

Jamur - Beberapa jenis jamur seperti maitake, reishi, shitake dan jamur kancing dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan membantu mencegah kanker. Jamur-jamur tersebut berfungsi mengurangi risiko kanker dengan menurunkan kadar gula darah.

Teh Hijau Organik - Teh hijau dapat membantu mencegah kerusakan sel dan berperan sebagai perisai melawan kanker. Dengan rutin mengonsumsi teh hijau dapat mencegah kanker kandung kemih, payudara dan kulit. Mengonsumsi teh hijau dipercaya efisien mengurangi risiko kanker dengan menjaga kadar gula darah agar tidak meningkat.

Jangan pernah menganggap enteng penyakit kanker, karena penyakit ini adalah penyakit yang bisa membawa kematian. Lebih baik kita mencegah sebelum mengobati. Dengan rutin mengkonsumsi makanan yang benar maka resiko penyakit kanker akan bisa di kurangi. Semoga bermanfaat.

Baca Juga : Jenis Makanan Yang Baik Untuk Otak

Share this:

Disqus Comments