;

Inilah Teknologi Google Di Masa Depan

Inilah Teknologi Google Di Masa Depan

SmuaInfo - Kemampuan teknologi yang di hasilkan Google memang tidak bisa di pungkiri lagi kehebatannya. Padahal seperti yang kita ketahui bersama bahwa Google hanya dimulai dari mesin pencari di internet saja. Namun siapa sangka, sekarang Google mulai menguasai sistem operasi mobile.
Teknologi Google Di Masa Depan
Teknologi Google Di Masa Depan
Google kini telah menjadi raksasa untuk dunia internet dan tak hanya berhenti sampai di situ saja, Google mempunyai potensi yang sangat besar untuk mengubah masa depan dengan memberikan teknologi yang baru.

Seperti kita ketahui bahwa teknologi yang dikeluarkan dari Google tidak hanya sekedar menjadi 'Follower' namun telah menjadi 'Trendsetter'. Bahkan beberapa di antaranya kadang tidak masuk akal bagi kita orang awam.

Google yang kita ketahui sekarang menjadi raksasa internet juga sudah merambah ke teknologi di luar internet dengan sentuhan teknologi yang tinggi. Apa saja teknologi Google di masa depan? Di lansir dari detikINET, inilah beberapa teknologi dari Google di masa depan.

Obat Cerdas - Ternyata Google juga berinvestasi di bidang pengobatan penyakit kanker. Dan mungkin tak banyak orang yang tahu tentang ini. Google telah menggelontorkan dana ke pada Yayasan Foundation Madicine yang bergerak di bidang pengobatan untuk penyakit kanker.

Google juga tenyata talah memiliki saham di beberapa perusahaan obat, seperti di perusahaan Adimab dan iPierian. Perusahaan ini mengembangkan berbagai metode pengobatan yang baru untuk memerangi penyakit secara lebih cepat.

Dan bukan tidak mungkin, dengan kemampuan yang dimiliki dari Google maka nantinya obat yang akan di buat bisa berintegrasi dengan kemampuan teknologi yang di miliki oleh Google sekarang.

Rumah Pintar - Dengan sistem operasi dari Android yang di pakai pada smartphone dan tablet, Google mempunyai visi bahwa sistem operasi ini akan di pasang pada perangkat rumah tangga seperti kulkas atau mungkin pada mesin cuci.

Visi ini pernah di ungkapkan oleh Chairman Google, Eric Schmidt di perhelatan Consumer Electronic Show (CES) 2012. Dengan Android maka perangkat rumah tangga bisa berkomunikasi satu dengan yang lain. Menurut Schmidt, bahwa sudah ada perusahaan yang memakai Android untuk kulkas.

Mobil Pintar - Dari perlengkapan rumah tangga, sektor otomotif pun tidak luput dari incaran Google. Salah satu kendaraan yang sudah di modifikasi oleh Google adalah mobil keluaran dari Toyota yaitu Prius. Mobil ini bisa berjalan otomatis tanpa bantuan pengemudi.

Toyota Prius menggunakan sensor dan kamera video untuk mendeteksi arus lalu lintas termasuk kemacetan dan jalan singkat melalui titik tertentu di peta. Perangkat kendali otomatis telah di perkenalkan sejak tahun 2010 lalu.

Namun saat ini masih dalam proses penyempurnaan agar bisa di gunakan oleh masyarakat. Sistem berkendara seperti ini di klaim bisa mengurangi angka kecelakaan yang di sebabkan oleh kelalaian dari para pengendaranya.

Lift Ke Luar Angkasa - Beberapa perusahaan termasuk dari Google sendiri saat ini tertarik mengembangkan infrastruktur yang canggih, dimana jika kita ingin pergi ke luar angkasa tidak lagi membutuhkan roket tetapi hanya menggunakan lift saja.

Google cukup yakin dengan proyek ini, bahwa suatu saat nanti kita tidak lagi membutuhkan roket untuk ke luar angkasa. Proyek ini sendiri dikabarkan sedang di kembangkan di laboratorium Google X. Dan di perkirakan satu dekade lagi proyek ini sudah bisa terwujud.

Robot Rumah Tangga - Laboratorium Google X yang sampai sekarang tidak di ketahui keberadaannya sedang mengembangkan berbagai teknologi rahasia termasuk salah satunya adalah proyek pembuatan robot yang memiliki beragam fungsi. Terutama untuk aktivitas di rumah dan kantor.

Teknologi buatan Google ini, dimasa depan bisa berfungsi untuk menyajikan kopi atau teh di rumah tangga. Dan bahkan bisa mewakili para penggunanya untuk bisa menghadiri rapat di kantor mereka.

Tekonologi yang fantastis dari Google di harapkan bisa memberikan satu insipirasi untuk tetap berinovasi lagi untuk memudahkan setiap pekerjaan yang lebih sulit.

Baca Juga : Mobil Truck Tercepat Di Dunia

Share this:

Disqus Comments