;

Manfaat Yang Terkandung Dalam Biji Bunga Matahari

Manfaat Yang Terkandung Dalam Biji Bunga Matahari

SmuaInfo - Kebanyakan dari Anda pasti sudah tau jika biji bunga matahari atau biasa yang di sebut dengan kwaci ini hanya bisa dikomsumsi sebagai camilan di waktu yang sengang saja, namun taukah Anda jika bunga biji bunga matahari ini memiliki berbagai manfaat yang baik bagi kesehatan Anda. Pasti Anda penasaran kan, kira-kira manfaat apa saja yang bisa Anda dapatkan dalam biji bunga matahari ini.

Manfaat Biji Bunga Matahari

Anti Inflamasi – Tentu kebanyakan dari Anda belum mengetahui jika di dalam biji bunga matahari ini memiliki kandungan vitamin E yang sangat banyak sekali. Peran dari vitamin E ini tentu saja penting sekali bagi kesehatan Anda terutama untuk menangkal radikal bebas yang bisa merusak membran sel otak. Selain itu vitamin E juga bisa menurunkan kadar kolestrol dalam darah Anda, dapat mencengah asma, osteoartritis dan juga rematik artritis.

Kesehatan Kulit – Tidak hanya kaya akan kandungan vitamin E, ternyata biji bunga matahari juga mampu melindungi kulit Anda dari jahatnya paparan sinar matahari yang mampu membuat kulit Anda mengalami proses penuaan dini. Selain itu juga biji bunga matahari juga mampu membuat kulit Anda terlihat lebih cerah.

Melawan Kanker – Ternyata manfaat biji bunga matahari tidak hanya merawat kulit saja, namun bisa juga bermanfaat sebagai penangkal kanker. Karena dalam biji bunga matahari ini terdapat zat yang bernama selenium, zat inilah yang berfungsi memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak dan zat ini lah yang bertugas sebagi penangkal kanker yang baik. Jika Anda mengkonsumsi 50 gram biji bunga matahari dalam sehari, hal ini mampu memperkecil resiko Anda untuk terserang penyakit kanker prostat, kanker kandung kemih dan kanker usus besar.

Tulang Kuat – Selain miliki zat selenium yang mampu mencengah kanker, biji bunga matahari juga kaya akan kandungan magnesium dan kalsium. Kedua zat ini sangat di perlukan bagi tubuh Anda, karena mampu manguatkan tulang dan mambuat sendi menjadi fleksibel.

Mencegah Sakit Jantung – Kecil-kecil cabe rawit, mungkin ini ungkapan yang pantas bagi biji bunga matahari ini, karena sebagai anti oksidan yang baik kandungan vitamin E yang ada di dalam biji bunga matahari ini juga bermanfaat sebagai pencengah radikal bebas dari oksidasi kolesterol yang bisa mencengah penyakit jantung. Tidak hanya itu saja, vitamin E ini juga bermanfaat sebagai pengecah terjadinya serang stroke.

Kini Anda sudah tau kan jika biji bunga matahari ini tidak hanya lezat dijadikan camilan saja, tetapi juga mengandung ribuan manfaat bagi kesehatan tubuh Anda. Tidak ada salahnya jika mulai memasukan biji bunga matahari ini dalam daftar menu makanan Anda. (si/chr)

Baca Juga : Fakta, Wanita Lebih Banyak Depresi

Share this:

Disqus Comments