;

Meningkatkan Pengunjung Blog Dari Sosial Media

Meningkatkan Pengunjung Blog Dari Sosial Media

SmuaInfo - Tidak bisa di pungkiri bahwa sosial media telah mempengaruhi setiap kehidupan manusia sekarang ini. Salah satunya karena sosial media bisa mempermudah pekerjaan ataupun hanya sekedar menjalin komunikasi dengan beberapa orang tertentu. Bahkan sosial media bisa di jadikan ajang untuk mencari jodoh.
Pengunjung Blog Dari Sosial Media
Untuk para blogger sosial media adalah salah satu hal penting yang tidak bisa di pisahkan lagi untuk sebuah blog. Karena dari sosial media inilah yang bisa mendatangkan pengunjung untuk sebuah blog. Tapi mungkin ada yang masih bertanya, bagaimana bisa sosial media bisa meningkatkan pengunjung blog? Jawabannya adalah sangat bisa dan ini di rekomendasikan dari beberapa blog yang terkenal.

Kalau jawabannya bisa dan di rekomendasikan yang menjadi pertanyaan sekarang adalah, lalu sosial media apa saja yang bisa meningkatkan pengunjung blog? Inilah yang akan menjadi pembahasan utamanya. Dari beberapa blog yang pernah saya temui sepanjang perjalanan blogwalking, saya mendapatkan beberapa sosial media yang bisa di jadikan acuan untuk meningkatkan pengunjung blog.

Facebook - Inilah yang paling banyak di rekomendasikan dari para master blog yang sudah berpengalaman. Facebook adalah sosial media yang paling populer sekarang ini karena tingkat popularitasnya juga yang paling tinggi di antara sosial media yang lainnya.

Saya yakin semua yang membaca artikel ini pasti telah memiliki akun facebook, jika belum silahkan Anda melakukan registrasi dulu. Tapi jangan salah dulu, bukan berarti setelah memiliki akun facebook Anda langsung bisa mendapatkan pengunjung blog yang melimpah. Perbanyaklah melakukan pertemanan dengan semua orang karena inilah yang akan menjadi sumber pengunjung blog Anda kelak. Semakin banyak teman Anda maka akan semakin besar pula kesempatan untuk mendapatkan pengunjung ke blog Anda.

Setelah Anda memiliki banyak teman, maka buatlah sebuah Fans Page untuk blog Anda, ini juga sangat besar pengaruhnya untuk mendapatkan pengunjung ke blog Anda. Ajaklah sebanyak-banyaknya orang untuk bisa menyukai Fans Page tersebut, agar semakin banyak juga pengunjung ke blog Anda.

Twitter - Sosial media yang paling banyak di minati selain Facebook adalah Twitter. Silahkan mendaftar jika Anda belum memiliki akun. Untuk bisa meningkatkan pengunjung ke blog Anda dari Twitter adalah perbanyaklah followers Anda. Ini adalah istilah yang di gunakan untuk twitter. Semakin banyak followers Anda maka bukan tidak mungkin Anda mendapatkan pengunjung blog yang melimpah dari Twitter.

Di Twitter Anda tidak perlu membuat Fans Page seperti di Facebook. Anda tinggal melakukan Tweet seputar artikel Anda yang ada di blog. Setiap followers Anda akan melihat apa yang Anda Tweet dan bukan tidak mungkin jika followers Anda akan mengunjungi blog Anda tersebut.

Google Plus - Saya rasa setiap blog yang memakai hosting di blogger akan secara langsung memiliki akun ini. Tidak jauh berbeda dengan Facebook dan Twitter, di Google plus pun Anda harus mempunyai jaringan sebanyak-banyaknya. Anda bisa mengikuti beberapa grup yang sesuai dengan niche blog Anda.

Untuk para pengguna blogspot Anda bisa menggunakan fitur yang ada di dashboard Anda, yaitu fitur 'Automatically Share After Posting'. Dengan fitur ini maka setiap Anda telah membuat artikel, maka secara otomatis artikel tersebut akan langsung di share ke halaman profil Google Plus Anda. Fitur ini tidak berlaku untuk Facebook dan Twitter.

Blog juga merupakan salah satu sosial media, tapi ini tidak akan saya bahas karena semua blog memiliki karekter yang berbeda-beda. Khusus untuk blogspot atau domain yang menggunakan hosting gratis dari blogger, cara yang di gunakan adalah dengan memperbanyak followers blog. Selain dari blogspot saya masih belum tau tentang fitur-fiturnya.

Hubungkan secara otomatis akun Facebook dan Twitter dengan blog Anda. Ini berfungsi sama seperti dengan fitur dari Google Plus, yaitu setiap artikel baru akan di share secara otomatis. Untuk cara ini saya akan membahasnya pada artikel selanjutnya tentang "Menghubungkan Facebook Dan Twitter Dengan Blog".

Dan hal yang terpenting untuk meningkatkan pengunjung blog dari sosial media adalah dengan memaximalkan artikel Anda. Saya sarankan updatelah minimal 3 artikel setiap harinya. Karena semakin banyak artikel yang Anda buat maka semakin banyak pula pengunjung blog Anda. Akan berbeda jika Anda hanya update sebuah artikel per hari. Dan ingat artikel yang orisinil dan bermanfaat tentunya.

Inilah sedikit pengalaman yang saya rasakan selama menjadi seorang blogger tentang bagaimana meningkatkan pengunjung blog dari sosial media. Dan semoga ini bisa bermanfaat buat Anda. Jika Anda mempunyai pengalaman pribadi tentang hal ini, bisa Anda share di kolom postingan. Terima Kasih.

Baca Juga : Cara Ampuh Menaikkan Ranking Alexa

Share this:

Disqus Comments