;

Penemuan Koin Emas Di California

Penemuan Koin Emas Di California

SmuaInfo - Beberapa waktu yang lalu di California sempat di buat heboh dengan penemuan koin emas sebanyak 1.427 buah. Koin emas ini ditemukan pertama kali oleh pasangan suami istri yang telah berusia 40 tahun. Pada awalnya mereka hendak berjalan-jalan dengan anjing mereka, dan pada saat mereka melintasi pekarangan tanpa sengaja kaki sang istri tersandung sesuatu.
Koin Emas
Penemuan Koin Emas by : Tempo.co
Pada saat itulah mereka mulai curiga dengan benda tersebut karena tampak bukan pokok pohon yang biasa. Akhirnya mereka sepakat untuk segera melakukan penggalian di tempat tersebut. Dan betapa terkejutnya mereka setelah menggali tempat tersebut, mereka menemukan guci yang berisi penuh dengan koin emas.

Koin emas yang berjumlah 1.427 buah itu bertahun 1847-1894, dengan nilai masing-masing koin hampir mencapai US$ 1 juta. Pasangan suami istri yang enggan di sebutkan namanya ini mengaku bahwa mereka baru beberapa tahun tinggal di kawasan tersebut dan sama sekali tidak mengetahui siapa yang telah meletakkan guci berisi emas tersebut.

Kini di tempat tersebut banyak orang yang datang untuk ikut melakukan penggalian di sekitar penemuan koin emas tersebut. Alhasil ada dua orang yang berhasil menemukan koin emas era 1800an yang di perkirakan seharga US$ 10 juta. Tapi menurut mereka untuk menemukan koin emas dalam bentuk seperti yang di temukan pasutri tersebut cukup mustahil.

Tempat penemuan koin emas tersebut berada dekat Sutter Mill, dimana tempat ini adalah tempat dimulainya apa yang dinamakan Gold Rush pada tahun 1848. Menurut salah seorang yang juga sempat menggali tempat tersebut bahwa mereka hanya bisa menebak bahwa siapapun yang meninggalkan koin-koin emas tersebut mungkin telah terlibat dalam industri pertambangan emas pada jaman itu.

Mereka mengatakan bahwa beberapa koin emas yang telah mereka temukan itu akan mereka jual ke situs Amazon dan selebihnya mereka akan simpan sebagai kenang-kenangan. Mereka akan menggunakan hasil penjualan koin emas tersebut untuk melunasi hutang-hutang mereka dan menyumbang ke badan amal setempat.

Mereka juga mengatakan bahwa mereka akan meminjamkan beberapa koin emas untuk bisa di pamerkan oleh American Numismatic Association dalam National Money Show yang telah di buka pada kamis 27 Februari 2014 lalu.

Baca Juga : 7 Kematian Ala Final Destination

Share this:

Disqus Comments