;

Solusi Menghindari Makan Tengah Malam

Solusi Menghindari Makan Tengah Malam

SmuaInfo - Buat yang sedang melakukan diet ketat permasalahan yang paling sering muncul adalah rasa ingin makan pada waktu tengah malam, ini berlaku buat pria dan wanita. Orang yang sedang melakukan diet akan berusaha keras menahan rasa lapar mereka pada waktu tengah malam.
Solusi Diet
Picture by : angrytrainerfitness.com
Karena pada jam seperti inilah rasa lapar akan mulai datang jika Anda sedang melakukan diet. Walaupun telah makan secara teratur sesuai dengan pola makan diet, tapi tetap saja hal ini tidak akan lepas dan pasti akan terjadi. Rasa lapar yang begitu kuat pada waktu tengah malam tiba.

Tapi sekarang jangan khawatir untuk masalah yang satu ini. Kabar baiknya buat Anda yang sedang melakukan diet keras bahwa sekarang ada tips yang bisa Anda terapkan untuk bisa mengalihkan rasa lapar yang terjadi pada waktu tengah malam. Berikut tipsnya yang di kutip dari Health Me Up.

Tunda Makan Malam - Rasa lapar yang terjadi pada waktu tengah malam terjadi karena adanya jeda waktu yang cukup panjang antara waktu makan malam dan tidur. Untuk itulah jika Anda ingin tidur lebih larut maka sebaiknya undurlah waktu jam makan malam Anda.

Jika setiap hari Anda melakukan makam malam pada pukul 18.00 dan tidur pada pukul 22.00, maka mungkin Anda bisa mengganti jama makan malam Anda pada pukul 19.30 kemudian tidur pada pukul 23.30 agar Anda bisa terhindar dari rasa lapar di tengah malam.

Sikat Gigi - Ternyata menyikat gigi bukan hanya membantu untuk melindungi gigi Anda, tapi hal ini juga bisa membantu Anda untuk menangkal rasa lapar yang muncul untuk memakan makanan. Karena sayang kan mulut yang sudah bersih harus di kotorkan lagi.

Makanan Rendah Kalori - Melakukan diet yang ketat memang tidak gampang dan butuh proses untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal, apalagi untuk menhan rasa lapar yang timbul. Jika semua cara telah Anda lakukan tapi tetap saja gagal untuk menahan rasa lapar di tengah malam, Anda bisa mengkonsumsi makanan yang rendah kalori.

Sebaiknya Anda memilih makanan yang mentah, maksudnya tanpa melewati proses apapun, seperti misalnya wortel, pir, apel, ceri, almond atau bisa juga dengan meminum susu hangat yang rendah lemak.

Alihkan Perhatian Anda - Cara ini mungkin tergolong unik, tapi bisa untuk menahan rasa lapar Anda di waktu tengah malam. Alihkan perhatian Anda dengan melakukan satu rutinitas, seperti menelpon sahabat atau pacar atau siapapun yang Anda kenal. Anda juga bisa membaca buku.

Semoga tips di atas bisa membantu Anda menahan rasa lapar pada waktu tengah malam dan bisa membantu Anda untuk melakukan diet dengan sehat. Yang terpenting adalah berusaha agar Anda bisa mendapatkan hasil yang maksimal pula. Semoga bermanfaat.

Baca Juga : Jenis Makanan Pembakar Lemak

Share this:

Disqus Comments