;

Test Keyword Dari Blogger Ke Search Engine

Test Keyword Dari Blogger Ke Search Engine

SmuaInfo - Untuk mengoptimalkan blog yang Anda miliki sudah pasti diperlukan beberapa skill yang cukup baik, apalagi jika blog tersebut dijadikan sebagai ladang untuk mendapatkan rejeki. Salah satu yang biasa di lakukan adalah dengan mengoptimalkan keyword atau kata kunci dari blog tersebut.

Untuk mendapatkan kata kunci atau keyword tersebut sudah pasti blog harus terlebih dahulu di isi dengan berbagai macam artikel. Sangat di sarankan jika ingin bersaing di search engine maka blog Anda memiliki kategori khusus, seperti misalnya tentang kesehatan, olahraga dan lain-lain.

Baca Juga : Cara Cek Keyword Dari Alexa Ke Google

Yang paling sering disarankan oleh para master SEO adalah sebelum membuat blog sebaiknya Anda menentukan terlebih dahulu kata kunci yang Anda incar di search engine, tapi ini memerlukan beberapa tools khusus untuk melihat berapa besar potensi keyword tersebut di search engine.

Setelah Anda mendapatkan beberapa keyword yang cocok, maka buatlah artikel sebanyak-banyaknya yang mengandung keyword tersebut. Untuk blog SmuaInfo ini, awalnya tidak melakukan hal demikian karena blog ini termasuk blog personal atau gado-gado.

Tapi setelah beberapa lama saya mengelola blog ini sampai sekarang, ternyata blog ini juga mempunyai beberapa kata kunci yang cukup baik posisinya di mata search engine tanpa harus menggunakan tools apapun. Saya juga tidak mengerti mengapa bisa demikian.

Yang saya lakukan selama ini hanya mengisi konten atau artikel yang muncul atau saya daur ulang dari beberapa website, bahkan kalau sedang malas saya hanya copas saja, tapi tentunya dengan memberikan sumber yang tepat. Dan sekarang saya akan coba melakukan beberapa test keyword dari blogger ke search engine. Cara ini juga bisa Anda lakukan untuk lebih mengoptimalkan keyword di blog Anda.

- Pertama masuk ke dasbor blogger Anda kemudian pilih menu 'Stats' lalu 'More' seperti gambar dibawah.
Langkah 1
Langkah 1.

- Setelah itu Anda bisa melihat beberapa keyword yang Anda di blog Anda, untuk blog baru biasanya belum muncul, contohnya bisa di lihat pada gambar dibawah ini.
Langkah 2
Langkah 2

- Dari gambar di atas, saya bisa mengetahui beberapa keyword, selanjutnya saya akan test keyword tersebut ke search engine. Apakah posisinya bagus atau tidak. Saya hanya akan melakukan test untuk keyword yang memiliki nilai tertinggi saja, yang ada dalam kotak warna biru.

- Pertama kata kunci yang saya ambil adalah 'Pohon Aneh'. Ketik kata kunci tersebut ke search engine, dalam hal ini saya memberikan contoh Google. Kemudian akan keluar hasilnya seperti di gambar dibawah ini.
Hasil Cek Keyword Ke Google
Hasil Cek Keyword Ke Google

- Hasil dari keyword 'Pohon Aneh' berada di urutan teratas setelah pencarian gambar dari 3 juta lebih pencarian di Google. Ini merupakan hal yang sangat baik menurut saya karena bisa berada di halaman pertama Google. Sekarang kita akan melanjutkan dengan keyword yang kedua yaitu 'Buah Aneh'.
Hasil Cek Keyword Ke Google
Hasil Cek Keyword Ke Google

- Perhatikan gambar di atas, posisi blog SmuaInfo.com berada di posisi yang ketiga di halaman pertama Google dari 10 juta hasil pencarian di search engine. Bagi saya ini adalah suatu hal yang istimewa walaupun mungkin kata kunci tersebut sedang tidak banyak di cari.

Setelah Anda mengetahui keyword yang ada di blog dan posisinya di search engine, langkah selanjutnya adalah dengan mengoptimalkan keyword tersebut yaitu dengan cara membuat konten yang berhubungan langsung dengan keyword tersebut. Saya yakin blog Anda kaya akan keyword, hanya tinggal di optimasi saja untuk mendapatkan posisi di search engine.

Semoga artikel test keyword dari blogger ke search engine ini bisa bermanfaat buat Anda. Kalau saya ada salah dalam menjelaskan tolong di koreksi atau ada bahasa yang kurang berkenan tolong di maafkan. Terima kasih dan tetap semangat.

Baca Juga : Cara Mengetahui Dan Mengatasi Broken Link Pada Blog

Share this:

Disqus Comments