;

6 Tips Mengatasi Rasa Malas

6 Tips Mengatasi Rasa Malas

SmuaInfo - Setiap manusia pasti memiliki rasa malas, namun jika rasa malas itu lebih mendominasi dalam diri Anda maka yang terjadi adalah segala aktivitas Anda bisa terganggu dan Anda pun menjadi orang yang tidak produktif.
Stop Malas
Stop Malas by : trixmu.com

Banyak cara yang dilakukan orang untuk bisa mengatasi rasa malas ini, tapi terkadang tetap tidak bisa untuk mengatasi rasa malas. Yang terutama sebenarnya adalah kemauan yang keras untuk bisa mengatasinya. Dan berikut ini ada beberapa tips senderhana yang bisa Anda lakukan jika rasa malas itu mulai mendominasi dalam diri Anda.

Temukan Motivasi Anda - salah satu penyebab rasa malas itu timbul adalah kurangnya motivasi. Ketika Anda malas, Anda jadi cenderung menunda-nuda pekerjaan, Anda jadi lebih menganggap remeh sebuah pekerjaan itu. Temukan motivasi yang bisa menjadi penyemangat dalam diri Anda, agar rasa malas itu tidak lagi mendominasi dalam kehidupan Anda.

Lakukan Satu Persatu - Lakukan pekerjaan Anda satu per satu, biasanya rasa malas itu timbul karena Anda merasa pekerjaan itu banyak dan tidak akan pernah ada habisnya. Selain bisa membuat Anda lebih fokus melakukan pekerjaan secara satu per satu juga ampuh mengatasi rasa malas yang ada dalam diri Anda.

Lakukan Olahraga Fisik - Bisa jadi rasa malas itu timbul karena Anda jarang berolahraga atau malas bergerak. Cobalah latihan ringan seperti berjalan kaki selama 30 menit tiap harinya dan lakukan peregangan di pagi hari.

Sederhanakan Tugas - Jika Anda merasa pekerjaan itu terlalu rumit, ada baiknya jika Anda membuat tugas itu menjadi lebih sederhana, bagilah tugas-tugas itu sehingga menjadi tugas kecil-kecil. Buatlah daftar kegiatan yang perlu Anda lakukan, dan mulailah dari tugas yang paling mudah.

Ingat Konsekuensinya - Ingatlah konsekuensinya yang akan peroleh jika Anda tidak menyelesaikan pekerjaan tersebut, cara tersebut di percaya ampuh untuk memerangi rasa malas yang ada di dalam diri seseorang.

Atur Tenggat Waktu -Terakhir, cara yang paling ampuh untuk menangulangi rasa malas itu adalah dengan cara menciptakan tenggat waktu untu diri Anda sendiri. Kadang batas waktu bisa membuat Anda mampu menyelesaikan tugas tepat pada waktunya selain itu juga mampu melatih Anda untuk lebih disiplin lagi.

Lakukan step by step untuk bisa mengatasi semua rasa malas yang datang dalam diri Anda, dan satu lagi yang paling penting adalah kemauan yang keras dan semangat yang tinggi. Semoga tips sederhana ini bisa bermanfaat. (reffer : kabar24)

Baca Juga : 5 Kebiasaan Untuk Bisa Sukses

Share this:

Disqus Comments