;

Tips Agar Lebih Bersemangat Dalam Bekerja

Tips Agar Lebih Bersemangat Dalam Bekerja

SmuaInfo - Sebagai seorang karyawan memang harus selalu dituntut untuk selalu disiplin dalam melakukan dan menyelesaikan setiap tanggung jawab mereka. Dan ini tentunya harus di dukung dengan kondisi yang sangat prima dan semangat untuk menyelesaikan tugas dari pimpinan.
Kurang Semangat
Kurang Semangat

Tidak sedikit para pekerja kantoran yang tidak memiliki kondisi fit pada waktu mereka bekerja. Hasil survei terkini yang dilakukan oleh Virgin Pulse dan Vielife menunjukkan bahwa 78 persen para pekerja di Amerika Serikat merasa lelah setiap hari dalam sepekan dan hampir 15 persen mengaku tertidur di tempat kerja setidaknya sekali dalam seminggu.

Dari hasil survei tersebut juga menunjukkan bahwa sepertiga dari seluruh responden mengaku bahwa kualitas tidur mereka kurang bagus. Sedangkan menurut National Sleep Foundation, setidaknya ada lebih dari 50 juta orang Amerika mempunyai kualitas tidur yang buruk dan mengalami gangguan tidur.

Baca Juga : Inilah Gaji Presiden Dan Selebriti

Mereka yang memiliki kondisi seperti ini akan sangat berpegaruh negatif terhadap pekerjaan dan kehidupan pribadi mereka. Virgin Pulse juga menunjukkan bahwa kurang tidur tidak hanya mempengaruhi kondisi fisik pekerja tapi juga akan berpengaruh kepada kesehatan mental dan emosional mereka.

Dengan memiliki siklus dan kualitas tidur yang baik akan mempengaruhi kinerja seseorang dalam sebuah perusahaan secara keseluruhan. Dilansir dari Medical Daily, berikut ini tips untuk memperbaiki siklus tidur untuk meningkatkan energi pada saat bekerja sehingga Anda bisa lebih bersemangat melakukan pekerjaan.
  • Lakukan latihan fisik pada pagi hari atau sore hari.
  • Kurangi asupan kafein. Jika perlu minum satu atau dua cangkir kopi tapi pastikan itu dilakukan sebelum pukul 17.00.
  • Buatlah pikiran rileks sebelum tidur, misalnya dengan beristirahat mengecek surel dan media sosial.
  • Sisihkan waktu untuk bersantai sebelum tidur, misalnya dengan membaca.
  • Kurangi asupan gula dan perbanyak jalan kaki.
Jika semua yang di atas itu belum bisa menghilangkan rasa lelah Anda pada saat bekerja, Anda bisa mencoba beberapa hal berikut ini:
  • Pergi ke kamar mandi dan mencuci muka atau keluar untuk jalan kaki setiap jam.
  • Berjalan kaki bisa meningkatkan konsentrasi dan melancarkan peredaran darah.
  • Konsumsi makanan bergizi tapi jangan terlalu banyak.
  • Minum air lebih banyak dan jauhi alkohol.
Dengan memiliki kualitas dan siklus tidur yang baik maka Anda akan lebih bersemangat dalam menyelesaikan setiap pekerjaan yang di berikan dari atasan Anda. Dan semoga tips agar lebih bersemangat dalam bekerja ini bisa bermanfaat buat Anda. Salam sukses. (reffer : kabar24.com)

Baca Juga : Cara Mengatasi Bos Yang Suka Bergosip

Share this:

Disqus Comments