;

Lorenzo Cetak Rekor Baru Sesi Latihan Philip Island

Lorenzo Cetak Rekor Baru Sesi Latihan Philip Island

 
JORGE LORENZO
INFO GUE - Meski harapan untuk mempertahankan gelar juara dunia sudah tidak memungkinkan lagi tapi Jorge Lorenzo tetap semangat menjalani sesi latihan di sirkuit Philip Island pada hari jumat 18 Oktober kemarin. Terbukti Lorenzo Cetak Rekor Baru Sesi Latihan Philip Island.

"Tanpa permukaan aspal baru, mungkin saya akan lambat satu detik. Cengkraman ban jadi lebih baik, tapi perbedaan yang paling besar adalah kondisi gelombang di trek, sekarang kondisinya sudah 95% lebih baik" kata Lorenzo dilansir crash.net saat mengomentari kondisi sirkuit Philip Island yang kini sudah dilapisi aspal baru.

Lorenzo mencetak waktu satu menit 28,961 detik. Dia berhasil menumbangkan rekor lap yang pernah dibuat Nicky Hayden di musim 2008 dengan waktu satu menit 30,059 detik. Diposisi kedua ditempati pembalap Honda Gresini, Alvaro Bautista kemudian di urutan ketiga ada Dani Pedrosa. 

Valentino Rossi berada di posisi ke empat pada latihan bebas itu, Rossi memprediksikan Lorenzo akan unggul di Australia karena Casey Stoner tidak akan tampil dalam MOTOGP Australia ini, Casey Stoner adalah pembalap yang selalu menang di sirkuit ini selama 6 tahun terakhir. Sedangkan Marquez sendiri belum pernah balapan di sirkuit ini dalam kelas MOTOGP jadi kemungkinan terbesar Lorenzo bisa menjadi juara di Australia, begitu kata rossi.

Disamping itu Rossi menilai Marquez akan merasakan tekanan psikologis yang lebih besar pada saat dimulai balapan ini karena pada saat akan menjadi juara dunia biasanya perasaan seperti ini akan datang.

Siapapun yang akan menang tidak jadi masalah yang penting semuanya sudah berusaha semaksimal mungkin untuk hasil terbaik mereka.

Share this:

Disqus Comments