;

Wisata Sambil Snorkling di Terumbu Karang Bunaken

Wisata Sambil Snorkling di Terumbu Karang Bunaken

pic : jurnalpatrolinews.com
Buat para wisatawan lokal dan para pecinta olahraga selam pasti tau tempat ini, Terumbu Karang Bunaken. Yaitu sebuah lokasi taman wisata bawah laut di Indonesia yang digadang-gadang sebagai salah satu lokasi terbaik selain Raja Ampat, Takabonerate dan Wakatobi.

Jika Anda sempat berjalan atau ingin liburan maka tempat ini bisa menjadi salah satu tujuan Anda, tempatnya berada di Manado, Sulawesi Utara. Satu kerugian besar jika Anda tidak mampir ketempat yang sangat indah ini.

Jika kita berada di Manado maka dibutuhkan waktu 40-60 menit untuk bisa sampai ke Bunaken dan untuk biaya masuknya sekarang dikenakan tarif Rp 25.000 per orang. Sebelum terjun ke laut Anda akan terlebih dahulu diantar oleh speedboad menuju lokasi penyewaan alat snorkling mulai dari kacamata renang, sepatu selam, pelampung dll. Sekedar info buat Anda tentang harga sewa alat snorkling ini di kenakan biaya sekitar Rp 300.000 untuk seluruh perlengkapan ditambah dengan biaya guide menuju spot, belum termasuk biaya dokumentasi foto dan video. Biasanya jika ingin menambah fasilitas tersebut Anda akan dikenakan biaya sekitar 300 - 500rb rupiah.

Untuk spot atau lokasi snorkling tidak begitu jauh dari bibir pantai, jaraknya sekitar 1,2KM. Ditempat inilah Anda akan menemukan banyak sekali spot-spot yang indah untuk snorkling. Hal yang penting yang harus Anda ketahui adalah Anda sebaiknya menggunakan pemandu karena jika Anda sendiri tidak mengenal medan bisa sangat berbahaya. Pasalnya Bunaken memiliki tipikal pantai mendatar lalu sekitar 1KM dari bibir pantai langsung curam, bahkan berbentuk suatu palung terjal yang menjulang kebawah sedalam 25 - 50 M.

Satu hal yang juga penting sebelum melakukan snorkling adalah sebaiknya Anda melakukan pemanasan dulu, karena jika tidak demikian Anda bisa mengalami kram saat berada di dasar laut. Telah banyak para penyelam yang mengalami hal seperti ini jika mereka tidak melakukan pemanasan, akibatnya Anda tidak bisa menikmati lagi keindahan bawah laut yang luar biasa ini.

Jadi jika Anda berada di Manando maka sempatkanlah Anda untuk datang wisata sambil snorkling di terumbu karang Bunaken.

Share this:

Disqus Comments