;

Yayasan Yang Dimiliki Artis Indonesia

Yayasan Yang Dimiliki Artis Indonesia

Berbagi dengan sesama adalah hal yang indah untuk dilakukan kita sebagai manusia. Tapi kadang kita tidak tahu bagaimana caranya harus berbagi dengan sesama. Sebenarnya ada banyak hal yang bisa kita lakukan untuk bisa berbagi dengan sesama, seperti yang dilakukan oleh para selebriti kita di Indonesia. Ada beberapa yayasan yang dimiliki artis Indonesia yang bertujuan untuk langsung membantu sesama kita yang kurang mampu.

Nah berikut ini adalah beberapa yayasan yang dimiliki artis Indonesia :


Wali Care Foundation - Yayasan ini adalah yayasan dengan konsep nirlaba. Yayasan ini di bentuk oleh salah satu band lokal yaitu WALI tujuannya untuk membantu masyarakat yang kurang mampu. Wali mengumpulkan dananya dari honor mereka manggung. Wali mengaku menyisihkan 2,5% dari penghasilan mereka dan diberikan kepada yayasan yang mereka dirikan.


Mama Sam - Yayasan ini dibangun oleh salah satu selebriti kita Sam Brodie yang fokus untuk menangani anak yatim. Sam mengatakan bahwa ini adalah salah satu cara untuk membantu dan berbagi rejeki dengan anak-anak yang tidak mampu khususnya mereka yang sudah di tinggalkan ayahnya. Sam mengaku sangat bahagia bisa berbagi dengan orang lain.


Anak Muda Punya Foundation - Pendirinya adalah Agnes Monica, yayasan ini bergerak di bidang sosial dan sudah terjun langsung ke berbagai bencana yang terjadi di Indonesia seperti membantu mengumpulkan donasi untuk korban Tsunami di Indonesia pada tahun 2009 dan Tsunami di Jepang 2011. Yayasan ini juga membantu mengumpulkan sumbangan dan terjun langsung ke lokasi pada waktu jakarta mengalami banjir. Yayasan ini bisa menumbuhkan semangat anak muda untuk bisa membantu sesama pada saat di perlukan.




Gentur Cleft Foundation - Walaupun berprofesi sebagai dokter yang kerjanya untuk menolong orang lain tapi Tompi tetap tergerak untuk mendirikan sebuah yayasan, bersama dengan beberapa rekannya yang juga berprofesi sebagai dokter Tompi mendirikan sebuah yayasan yang bergerak untuk membantu para penderita bibir sumbing. Menurut Tompi ini adalah sebuah panggilan hati atas nama kemanusiaan. Yayasan ini membantu para penderita bibir sumbing agar biaya yang mereka keluarkan tidak sebesar biaya normal yang cukup besar. Menurut Tompi yayasan ini didirikan karna sesuai dengan profesi yang ia tekuni sekarang yaitu dokter spesialis bedah plastik.

Yayasan yang dimiliki artis Indonesia ini memiliki satu misi yang sama adalah supaya mereka bisa membantu orang-orang yang tidak mampu. Semoga apa yang mereka lakukan ini bisa menjadi contoh buat orang lain untuk bisa berbagi sesama manusia.


source : clear.co.id

Share this:

Disqus Comments