;

3 Manfaat Kentang Untuk Kecantikan

3 Manfaat Kentang Untuk Kecantikan

Tips Cantik - Sungguh tidak menyenangkan bila kulit Anda mulai mengalami masalah kulit seperti kusam, warna kulit tidak merata (belang), berjerawat, munculnya lingkaran hitam di bawah mata dan bahkan kulit Anda mulai mengalami penuaan dini, hal tersebut pasti sanggat menganggu penampilan Anda.

Manfaat Kentang Untuk Kecantikan
Picture : thepresidentpostindonesia.com
Ada solusi mudah yang bisa lakukan, tanpa harus pergi ke salon atau ke klinik-klinik kecantikan, lebih hemat dan praktis. Anda bisa mecoba menggunakan masker kentang, jenis sayuran yang berasal dari jenis ubi-ubian ini selain bisa di konsumsi sebagai makanan ternyata kentang juga dapat dipercaya untuk menyehatkan kulit.

Jika Anda membuat kulit wajah Anda telihat lebih cantik lagi Anda bisa mencoba makser kentang ini. Berikut ini 3 manfaat kentang untuk kecantikan Anda :

Mengurangi Lingkar Hitam Di Mata - Kandungan catecholase pada kentang di percaya dapat mengurangi warna kehitamaan yang ada di daerah mata. Parut kentang dab masukan ke dalam kasa steril, kemudian kompres pada bagian mata Anda selama 10-15 menit, hasilnya mata Anda akan tampak lebih segar.

Mengurangi Penuaan Dini - Untuk mengurangi penuaan dini Anda dapat melakukan perawatan ini. Parut kentang sebanyak 3sdm, lalu campur dengan cuka apel, pakai campuran ini sebagai masker, diamkan selama 15-20 menit, kemudian bilas dengan menggunakan air hangat-hangat kuku, kulit wajah Anda akan terasa lebih lembut dan lembab.

Mencerahkan Wajah - Agar kulit Anda cerah, parut 1 buah kentang yang berukuran besar, beri sedikit persaan air jeruk lemon dan madu, atau Anda juga bisa mencampurnya dengan minyak zaitun. Kemudian masukan kedalam kain kasa, buat seperti buntalan. gosok-gosokan pada hingga merata, gunakan secara rutin dan teratur selama 15-20 menit, lalu bilas dengan menggunakan air hangat-hangat kuku. Dan kulit wajah Anda pun kembali cerah.

Nah, bagaimana? sekarang udah tau kan manfaat kentang untuk kecantikan Anda? Dengan cara ini semoga bisa menghemat pengeluaran Anda untuk melakukan perawatan ke salon dengan biaya yang mahal. Selamat Mencoba. (si/chr)


Share this:

Disqus Comments