;

Ganti Warna Mata Secara Permanen

Ganti Warna Mata Secara Permanen

Wanita - Selalu tampil cantik dan sempurna merupakan sifat dasar yang dimiliki oleh setiap kaum wanita, tidak hanya penggunaan make up atau benda-benda lain yang mampu menunjang untuk selalu tampil cantik, seperti halnya penggunaan lensa kontak agar warna mata menjadi lebih "hidup" , namun kini telah ditemukan cara untuk mengganti warna mata secara permanen.

Ganti Warna Mata Secara Permanen
Picture by : tempo.co
Seperti yang dilansir Daily Mail, seorang ahli beda bernama Dr. Kenneth Rosenthal dari Island Eye New York, Amerika Serikat, menemukan teknik untuk mengganti warna mata secara permanen, teknik penggantian warna mata secara permanen ini di sebut dengan implan iris buatan.

Implan iris buatan atau yang disebut dengan rosenthal ini menggunakan silikon yang memang khusus untuk di pergunakan untuk keperluan medis ini berukuran tipis. Pemasangan implan ini hanya membutuhkan waktu 15 menit per mata.

Cara kerjanya, dalam bius lokal, kornea mata di sayat sepanjang 12 milimeter kemudian lipatan implan tersebut di masukan kedalam kornea mata. Setelah implan tersebut telah berada di dalam kornea mata Anda implan tersebut akan di kembalikan pada bentuk dan posisi yang bisa di sesuaikan.

BrightOcular, seorang produser implan, menjabarkan bahwa ini tidak akan mempengaruhi penglihatan seseorang. Prosedur pemasangan implan ini juga dapat gunakan bagi Anda yang terbiasa memakai kacamata, dengan prosedur yang telah disesuaikan untuk Anda.

Pemasangan implan iris buatan ini dianggap aman bagi mata Anda, meskipun ada beberapa kasus dari pasien-pasien yang telah mencoba memasang impalan iris buatan ini pada kornea mata mereka. Mereka mengalami infeksi mata, lebih peka terhadap cahaya yang sangat terang, radang dan beberapa komplikasi lainnya.

Dalam menanggapi masalah ini, pihak dari BrightOcular menjelaskan, implan tersebut dapat diangkat dengan mudah, bila terjadi masalah kesehatan nantinya. BrightOcular juga mengatakan dibutuhkan waktu satu sampai dua bulan bagi seorang pasien pemasangan implan buatan ini untuk bisa secara sempurna pulih dari pasca operasi pemasangan implan buatan tersebut. Namun banyak juga diantara mereka yang sudah diperbolehkan pulang di hari yang sama pada saat operasi pesamasang implan buatan tersebut dilakukan. (si/chr)

Share this:

Disqus Comments