;

4 Hal Penting Tentang Toge

4 Hal Penting Tentang Toge

Kesehatan - Bahan makanan yang alam sediakan sangatlah beragam jenisnya, salah satunya adalah bahan makanan dari jenis kacangan-kacangan atau kecambah, bahan makanan ini sangatlah banyak manfaatnya bagi kesehatan tubuh Anda, termasuk toge, sebagai masyarakat indonesia tentu toge tidak lah asing lagi, dalam aneka resep masakan toge sering dijumpai.

picture by : mirmayf.wordpress.com
Mungkin bagi kebanyakan orang mengkonsumsi toge tidak terasa enak, tapi makan yang termasuk dalam jenis kecambah ini memilki banyak manfaat yang sangat baik bagi kesehatan Anda. Berikut adalah 4 hal penting tentang toge serta kandungan dan manfaatnya yang dilansir dari Boldsky.

Kaya Enzim - Beberapa penelitian menunjukan bahwa toge memiliki kandungan enzim yang sangat banyak daripada sayuran mentah dan buah-buahan. Enzim merupakan jenis protein yang bertugas sebagai pemicu produksi vitamin, mineral, asam amino dan asam lemak essensial sehingga menjadi lebih melimpah dari makanan yang Anda makan.

Kaya Protein - Secara substansial kandungan protein dalam jenis kacang-kacangan dan biji-bijian yang sudah tumbuh sangatlah tinggi, termasuk toge juga, kandungan nilai gizi yang mereka hasilkan sangatlah tinggi. Kandungan asam amino tertentu yang ada di toge dipercaya mampu membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda.

Kaya Akan Serat - Selain kaya protein, toge juga kaya akan serat, oleh sebab itu toge menjadi salah satu jenis makanan yang mampu menurunkan berat badan dan baik bagi organ pencernaan Anda, manfaat serat adalah dapat membantu menguras racun dan lemak yang tidak diperlukan dalam tubuh Anda.

Kaya Mineral Penting - Toge memiliki kandungan mineral yang sangat mudah di serap dalam tubuh Anda, kalsium dan magnesium adalah jenis kandungan mineral yang terdapat di toge yang mudah di serap tubuh dalam proses pencernaan.

Itulah 4 hal penting tentang toge yang mungkin Anda tidak tahu, jadi sebaiknya Anda mulai memasukkan toge kedalam list makanan Anda yang akan Anda konsumsi bersama dengan keluarga. (si/chr)

Share this:

Disqus Comments