;

5 Tips Mengatasi Payudara Yang Kendur

5 Tips Mengatasi Payudara Yang Kendur

Wanita - Banyak diantara wanita menginginkan payudaranya tetap terlihat kencang, namun banyak faktor yang mempengaruhi kendurnya payudara seorang wanita, salah satunya adalah usia yang sudah tidak muda lagi, bahkan tidak jarang diantara mereka ada yang rela malakukan operasi yang mungkin efek sampingnya tidak aman bagi kesehatan dalam jangka waktu ke depan hanya demi ingin mendapatkan payudara yang kencang.

Picture by : family.fimela.com
Bila Anda adalah seorang wanita yang sedang mengalami masalah tersebut, Anda tidak perlu khawatir karena ada tips sederhana mengatasi payudara yang kendur tanpa harus melakukan operasi yang mungkin berbahaya bagi tubuh Anda, berikut ini adalah beberapa tipsnya yang di lansir dari Healthmeup, yang mungkin bisa jadi bahan referensi Anda.

Menjaga Berat Badan Tetap Stabil - Kendurnya payudara seorang wanita tidak hanya di pengaruhi dari faktor usia saja tapi juga karena diet ketat yang biasanya dilakukan seorang wanita. Ketika seorang wanita melakukan diet yang ketat dia akan banyak sekali kehilangan berat badan, lemak dari payudara pun juga akan berkurang banyak, tapi karena jaringan-jaringan yang ada di payudara seorang wanita tidak dapat menyusut.

Inilah salah satu faktor yang menyebabkan kendurnya payudara seorang wanita, latihan pengencangan tubuh di dalam program kebugaran adalah solusi yang paling tepat di lakukan seorang wanita dibandingkan dengan diet ketat yang efeknya akan membuat payudara kendur dan tidak cantik lagi.

Berhenti Merokok - Tentunya banyak orang yang sudah tau efek yang di timbulkan dari merokok, apalagi untuk kaum wanita. Merokok selain tidak baik untuk kesehatan tapi juga efek pada kulit pun sangat tidak baik, kulit akan kehilangan elatisitas dan fleksibilitasnya.

Jika payudara Anda sudah mulai kendur, mungkin Anda adalah seorang perokok aktif, ini bisa menjadi alasan yang kuat mengapa payudara Anda menjadi kendur. Jadi sebaiknya jika Anda mulai berhenti dari kebiasaan merokok tersebut.

Kenakan Bra Olahraga Ketika Anda Berolahraga - Pada saat Anda melakukan latihan kardio seperti treadmil, ada baiknya jika Anda mengunakan bra dengan ukuran yang pas selama Anda melakukan latihan tersebut, karena selama latihan payudara Anda akan terus bergerak, mungkin pergerakan itulah yang menyababkan robeknya ligamen pendukung yang ada di payudara Anda.

Push-up Dan Latihan Beban Dalam Program Latihan Anda - Push-up di setiap latihan sangatlah disarankan, karena dapat membantu membangun otot-otot yang ada di belakang jaringan payudara selain itu dapat membuat payudara tetap kencang, tidak hanya itu saja push-up juga baik untuk membangun otot tubuh pada bagian atas dan dapat mencengah payudara menjadi kendur, selain melakukan push-up latihan beban seperti Dips Trisep dan Plank Push-up juga di percaya dapat membangun otot yang di belakang jaringan payudara sehingga payudara tetap kencang.

Pijat Payudara - Selain melakukan latihan beban dan olaraga secara teratur dan rutin, memijat payudara dengan mengunakan minyak zaitun juga mampu memepertahankan dan meningkatkan elatisitas kulit, terutama kulit payudara, lakukan setiap dua atau tiga kali dalam sepekan untuk memijat payudara Anda agar tetap kencang.

Ternyata masih ada alternatif lain yang mampu Anda lakukan untuk membuat payudara Anda tetap kencang tanpa harus melakukan operasi dengan biaya yang cukup mahal dan dengan resiko yang cukup berbahaya bagi kesehatan. Semoga tips mengatasi payudara yang kendur ini bermanfaat bagi Anda. (si/chr)

Share this:

Disqus Comments