;

4 Tempat Wisata Yang Punya Mitos Tentang Cinta

4 Tempat Wisata Yang Punya Mitos Tentang Cinta

Berita Unik - Tempat wisata yang ada di indonesia memang sangat banyak, dan jika di telusuri lebih dalam lagi ternyata ada beberapa tempat wisata yang memiliki cerita atau mitos tersendiri. Anda bisa percaya atau tidak, ada beberapa mitos yang berhubungan dengan cinta.

Tempat wisata yang memiliki mitos tentang cinta ini biasanya ada dua, yaitu bisa membuat cinta menjadi langgeng bisa juga membuat cinta tidak awet. Berikut ini adalah empat tempat wisata yang punya mitos tentang cinta secara khusus bisa membuat cinta awet.

1. Jembatan Cinta di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu


Tempat wisata ini mempunyai mitos bisa membuat hubungan satu pasangan menjadi awet. Jembatan ini terkenal sebagai tempat yang romantis dan cukup ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Konon jika ada pasangan yang melompat bersama dari jembatan ini maka kisah cinta mereka bisa abadi selamanya.

2. Kebun Raya, Bogor


Lain lagi dengan mitos yang ada di tempat wisata yang satu ini. Katanya tempat ini mempunyai kedua mitos yang telah disebutkan di atas, yaitu bisa awet dan bisa juga tidak awet dalam urusan cinta.

Salah satu tempat yang konon bisa membuat awet cinta adalah pohon jodoh. Pohon ini adalah 2 jenis pohon yang berbeda tetapi kedua pohon ini berdampingan satu sama lainnya dan saling melilit di bagian atasnya. Konon katanya bila ke tempat ini maka kita bisa bertemu dengan jodoh kita dan apabila berada di tempat ini bersama dengan pasangan maka hubungan mereka bisa lenggeng selamanya.

3. Pulau Asmara di Situ Patenggang, Bandung


Tempat wisata ini berada dekat Kawah Putih, Bandung yang biasa juga di sebut dengan Situ Patengan. Pulau Asmara ini berada di tengah-tengah danau tersebut.

Pulau yang berbentuk hati jika dilihat dari atas ini mempunyai Batu Cinta di tengahnya. Konon jika ada pasangan yang datang ke Batu Cinta ini dan mengelilingi Pulau Asmara maka cinta mereka akan abadi selamanya.

4. Air Terjun Kalijodoh, Pinrang


Salah satu tempat wisata yang cukup ramai dikunjungi pada waktu liburan adalah Air terjun Kalijodoh yang berada di Pinrang, Sulawesi Selatan. Kondisi yang masih bersih dan udara sejuk serta dikelilingi dengan rimbunnya pohon yang hijau menjadikan tempat ini sangat nyaman untuk berlibur.

Di beri nama Air Terjun Kalijodoh karena ada mitos yang berkembang bahwa jika ada sepasang muda mudi yang kemudian bertemu di tempat ini, maka mereka akan menjadi jodoh dan kelak mereka akan berhasil membina satu rumah tangga yang bahagia.

Anda bisa percaya atau tidak tentang adanya mitos seperti ini, ambil sisi positifnya dan yang negatif dibuang, karena kekuatan yang sesungguhnya adalah semata datangnya dari Tuhan saja. Kok jadi kayak Mr. Tukul ya...????

picture by : google.com

Share this:

Disqus Comments