;

Cantik Tanpa MakeUp? Kenapa Tidak!

Cantik Tanpa MakeUp? Kenapa Tidak!

Tips Cantik - Menggunakan make up merupakan kebutuhan mutlak bagi seorang wanita dalam menunjang penampilan dalam setiap aktifitas, namun pemakaian makeup yang terus-menerus dan dalam jangka waktu yang lama tapi tidak disertai dengan perawatan wajah yang maksimal dapat mengakibatkan kulit wajah menjadi kusam.

Cantik Tanpa MakeUp
Picture by : riaumerdeka.com
Sebenarnya makeup tidak mengubah wajah seseorang, makeup hanya memaksimalkan penampilan seorang wanita dan mengoreksi beberapa kekurangan yang ada di wajah seorang wanita, dan sebenarnya Anda bisa terlihat cantik meskipun sedang tanpa menggunakan makeup.

Berikut ini beberapa tips sederhana yang bisa membuat Anda bisa terlihat tetap cantik tanpa make up sekalipun.

Bangun Pagi - Biasakanlah diri Anda untuk bangun pagi, selain membuat tubuh Anda menjadi lebih segar dan sehat, ternyata kebiasaan bagun pagi juga dapat membuat kulit wajah Anda menjadi lebih segar. Berolaragalah setiap hari, Anda hanya perlu 15 menit secara rutin dalam setiap hari untuk membuat kulit Anda lebih sehat dan segar. Jadi Anda tidak perlu lagi mengunjungi pusat-pusat kebugaran tubuh, selain hemat biaya Anda, Anda juga bisa menghemat waktu Anda.

Pilih Warna Cerah - Gunakanlah pakaian yang berwarna cerah, hal ini dapat sangat membantu Anda terlihat lebih fress meskipun tanpa menggunakan make up.

Kompres Wajah Dengan Es Batu - Mungkin tidak banyak diantara wanita yang mengetahui kebiasaan mengopres wajah dengan menggunakan es batu ternyata bisa membuat kulit wajah tampak lebih segar. Selain membuat kulit wajah Anda menjadi segar, cara ini juga bisa meredakan pembengkakan, mengurai lingkaran hitam yang ada di bawah mata (mata panda) selain itu kompres wajah dengan es batu juga mampu memperkecil pori-pori yang ada di kulit wajah Anda.

Pakai Anting - Ternyata pemakaian aksesoris juga bisa membuat penampilan Anda bisa terlihat cantik meskipun sedang tanpa menggunakan make up, salah satu contohnya adalah anting. Pilih anting yang sesuai dengan busana yang sedang Anda kenakan, maka Anda akan terlihat berbeda dan cantik meskipun tanpa make up di wajah Anda.

Jauhkan Ponsel Di Malam Hari - Seperti yang dilansir dari stylecaster, menurut penelitian yang dilakukan oleh Lighting Research Center di Rennselaer Polytechnic Institute, ternyata kedipan lampu yang ada di ponsel dapat mempengaruhi melatonin yang ada di dalam kulit Anda, semakin sering kulit Anda terpapar maka semakin sering Anda mengalami gangguan sulit tidur, karena faktor inilah kulit wajah Anda akan menjadi kusam dan tidak segar. Jadi ada baiknya bila saat Anda tidur jauhkanlah ponsel Anda dari tempat Anda.

Makan Jeruk - Tentu Anda sudah tau bahwa buah jeruk merupakan buah yang memiliki kandungan vitamin C yang paling banyak dibanding dengan buah-buah yang lain. Sedangkan manfaat dari vitamin C merupakan antioksidan yang sangat baik untuk kulit, terutama untuk wajah Anda. Selain untuk antioksidan, mengkomsumsi buah jeruk juga dipercaya mampu meningkatkan sistem immune yang ada di dalam tubuh Anda.

20/20/20 - Bila Anda adalah seorang pekerja kantoran yang setiap harinya selalu sibuk di depan monitor dan pekerjaan lain, ada baiknya bila Anda melakukan teknik 20/20/20, artinya Anda harus mengalihkan pandangan Anda selama 20 menit, berjalan 20 langkah setiap 20 menit sekali. Ini juga bisa membantu Anda bisa tampil cantik tanpa make up.

Jadi, meskipun tanpa polesan make up, dengan melakukan 7 langkah tersebut Anda juga bisa tampil cantik tanpa make up. Semoga tips cantik ini bisa menginspirasi Anda bahwa ternyata Anda pun bisa cantik tanpa make up. (si/chr)

Share this:

Disqus Comments