;

Kriteria Dalam Memilih Pasangan Hidup

Kriteria Dalam Memilih Pasangan Hidup


SmuaInfo - Semua wanita jika telah menjalin suatu hubungan yang baik dengan seorang pria, maka impian terbesarnya adalah bisa membangun suatu rumah tangga kelak dengan sang pujaan hatinya. Untuk itulah seorang wanita harus bisa lebih jeli dalam memilih calon pasangan hidupnya, apalagi di jaman sekarang ini dengan teknologi yang canggih apapun bisa dilakukan.

Anda bisa belajar dari kehidupan seorang Ayu Ting-Ting, yang kehidupan rumah tangganya sekarang di ambang kehancuran. Padahal bisa dibilang umur pernikahannya masih seumur jagung. Mencari kriteria dalam memilih pasangan hidup memang bukan pekerjaan yang mudah dilakukan, karena Anda harus benar-benar jeli dalam menentukan langkah terbaik apa yang harus Anda lakukan agar Anda tidak salah menentukan pasangan hidup yang baik buat Anda.

Berikut ini beberapa kriteria dalam memilih pasangan hidup sebelum menikah, tapi semua keputusan kembali pada diri Anda masing-masing pribadi untuk menentukan mana yang terbaik untuk Anda.

Takut Tuhan - Bagi saya pribadi, kriteria ini adalah kriteria nomor satu untuk memilih calon pasangan hidup Anda. Seorang yang takut akan Tuhan, maka dirinya tahu mana yang baik untuk dilakukan dan mana yang tidak baik untuk dilakukan. Seseorang yang takut akan Tuhan akan membawa keluarga Anda menjadi lebih baik dimasa yang akan datang, Percayalah.

Tanggung Jawab - Tanggung jawab yang tinggi bagi seorang pria adalah wajib hukumnya untuk bisa membangun sebuah rumahtangga. Mereka harus mampu memimpin Anda sebagai seorang istri dan calon anak-anak nanti. Tidak hanya itu saja dalam menghadapi suatu masalah pun peran tanggung jawab seorang pria sangatlah di butuhkan, banyak pria yang mengaku memiliki jiwa tanggung jawab yang besar, tapi tidak sedikit pula yang pada akhirnya menyerah pada kenyataan dan keadaan, dan akhirnya mereka memilih untuk lari dari masalah dan meninggalkannya anda begitu saja. Jika dalam menyelesaikan permasalahan pribadinya saja dia tidak bisa, bagaimana ketika menjadi suami Anda? Ingat!, suami bukan hanya seorang bertanggung jawab dalam mencari nafkah untuk keluarga, tapi lebih diatas semuanya itu suami adalah imam dan pemimpin, jadi seorang imam dan pemimpin harus mempunyai sifat tanggung jawab tidak hanya sekedar kata-kata saja.

Sayang Keluarga - Tidak banyak memang tapi pasti ada 1 diantara jutaan pria di dunia, sorang pria yang bisa mengutamakan kepentingan keluarganya daripada dia sibuk sendiri dengan segala urusan pribadinya. Pria dengan tipikal orang seperti ini bukanlah pria yang kuno dan mebosankan, namun pria dengan tipikal seperti inilah yang akan menjadi pria dambaan semua wanita, jika mereka sudah menikah mereka pasti akan menyayangi keluarga kecilnya dengan segenap apa yang dimilikinya.

Menyayangi Apa Adanya - Tidak sedikit seorang pria selalu menuntut pasangannya agar selalu berpenampilan se sempurna mungkin di depan umum terutama di depan rekan-rekannya, mulai menjadi kritikus yang handal tentang penampilan, pakaian, sepatu hingga make up, atau mulai mengajukan protes jika berat badan pasangannya yang mulai mengalami peningkatan. Namun yang harus Anda tahu adalah sosok pria yang baik adalah sosok pria yang mampu menerima pasangannya apa adanya, tanpa menuntut yang lebih, di depan matanya kita lah perempuan yang paling cantik dan sexy dibanding dengan perempuan-perempuan lainnya. Tapi bukan berarti juga Anda menggunakan hal ini sebagai senjata Anda untuk tidak berbuat apa-apa. Berikanlah yang terbaik untuk pasangan Anda maka saya yakin pasangan Anda juga akan memberikan yang terbaik buat Anda.

Memiliki Pekerjaan - Cinta dalam sebuah hubungan memang sangat penting, tapi jangan sampai cinta tersebut mambuat mata hati Anda buta. Selain cinta seorang wanita akan sangat bahagia bila dirinya mendapatkan seorang sosok pria yang memiliki masa depan yang jelas. Artinya seorang pria yang paling tidak mempunyai kehidupan financial yang baik, punya usaha sendiri atau memiliki pekerjaan sendiri yang bisa menjadi pegangan buat keluarganya kelak. Hal ini sangat jelas, dengan mempunyai kehidupan ekonomi yang kuat maka masa depan keluarga akan bisa di rencanakan dengan baik.

Ini mungkin bisa menjadi referensi yang baik buat Anda untuk mendapatkan kriteria dalam memilih calon pasangan hidup Anda kelak, tapi tentunya Anda juga punya kriteria lainnya yang sesuai dengan pilihan hati Anda. Kembali lagi ke diri Anda masing-masing untuk menentukan keputusan yang tepat buat Anda. Jadikanlah ini sebagai keputusan yang pertama dan terkahir dalam hidup Anda. Jangan lupa baca juga Foto Terakhir Korban Pembunuhan Sebelum di Bunuh

Picture by : tugasdancatatanku.blogspot.com

Share this:

Disqus Comments