;

Tips Cantik Ala Tempo Dulu

Tips Cantik Ala Tempo Dulu

Tips Cantik - Buku kecantikan dan kesehatan yang ditulis oleh Margaret Mixter pada tahun 1910 telah berhasil di temukan oleh Archive.org, dalam buku tersebut sang penulis memberikan beberapa tips kecantikan kuno yang terkesan tidak biasa dan cenderung aneh.

Tips Cantik Ala Tempo Dulu
Picture by : nwsustainability.org
Salah satu tipsnya adalah berjalan di tengah hujan, sang penulis percaya bahwa berjalan di tengah hujan membawa dampak baik untuk kulit, dan jangan sekali-kali Anda mencuci rambut Anda pada saat siang hari.

Selain itu, bagi Anda yang ingin memiliki sebuah dagu yang indah atau leher yang jenjang, Margaret Mixter juga memberikan tips agar Anda secara teratur untuk memijat bagian dagu Anda tersebut dengan mengunakan campuran minyak almond, white wax, lanolin, air dari elderflower, hazel dan spermaceti (lilin yang terbentuk dari sperma ikan paus dewasa) pemijatan ini bisa Anda lakukan sebelum Anda tidur.

Tapi untuk mengunakan metode pemijatan ini Anda tidak bisa dengan sembarangan melakukannya, Anda harus mengikuti bentuk wajah Anda, caranya gosoklah pada bagian wajah Anda dengan cara pemijatan yang memutar, perawatan wajah ini akan membuat pipi Anda semakin kenyal dan lembut.

Ternyata, pekerjaan rumah seperti menyapu lantai, membersikan lantai, mencuci pakaian dan jenis pekerjaan rumah yang lainnya, menurut Mixter juga bisa sebagai perawatan kebugaran tubuh, agar tubuh Anda selalu terlihat fit dan segar. Untuk mendapatkan hasil yang sempurna dalam mengerjakan pekerjaan rumah tersebut posisi punggung Anda harus membungkuk dan Anda juga harus menahan posisi bahu Anda.

Dan bila Anda ingin memiliki bentuk lengan tangan yang indah, Anda harus melilitkan perban pada lengan Anda tersebut, namun sebelumnya perban yang pakai tersebut harus terlebih dulu di olesi oleh minyak zaitun dan almond. Perban tersebut harus terbuat dari kain yang berbahan linen.

Mungkin bagi Anda tips cantik ala tempo dulu yang ditulis oleh Margaret Mixter dalam bukunya ini cukup aneh bagi Anda, namun tidak ada salahnya bila Anda mencobanya, tentunya Anda juga pasti sudah sangat mengetahui, bahwa sebuah kecantikan bagi kaum wanita adalah aset yang paling berharga dan patut untuk di jaga dan di rawat, agar selalu terlihat awet muda dan cantik sekalipun mungkin usia Anda sudah tidak muda lagi. (si/chr)

Share this:

Disqus Comments