;

4 Alasan Google Bisa Menguasai Dunia

4 Alasan Google Bisa Menguasai Dunia

News - Siapa yang tidak kenal dengan Google? mesin pencari yang diciptakan oleh Sergey Brin dan Larry Page ini seakan-akan diciptakan untuk mengusai dunia, buktinya tidak hanya berkutat pada bisnis mesin pencari online saja tapi juga melebar hingga ke binis-binis lainnya.

Pasangan duet milyader ini memulai bisnisnya dengan membuat mesin pencari online yang hingga sampai sekarang ini paling banyak di kunjungi oleh masyarakat dunia. Tidak hanya itu saja, Google juga mengembangkan bisnisnya dengan membuat gadget hingga kacamata pintar. Oleh sebab itu banyak komentar dari masyarakat menyebutkan seakan-akan google diciptakan untuk menjadi penguasa dunia. Berikut 4 alasan google bisa mengusai dunia.

Google
Picture by : inforrm.wordpress.com
Mengusai Aliran Informasi - Google sendiri diciptakan pada tahun 1998, oleh Sergey Brin dan Larry Page, tujuan utama mereka mencipatakan mesin pencari ini agar semua orang mudah mendapatkan informasi yang dibutuhkan dengan mudah lewat jaringan internet. Sejak di ciptakan hingga saat ini google merupakan mesin pencari yang paling banyak pengunjungnya. Dalam hitungan persentase ada sekitar 70% masyarakat yang mengakses google lewat desktop, dan 90 % untuk akses lewat mobile.

Oleh sebab itu, inilah salah satu alasan mengapa google bisa menguasai dunia, dalam bidang informasipun google mempunyai peran yang sangat penting, tidak hanya itu saja, google juga mampu mengontrol masyarakat bagimana mereka dapat megaksesnya. Melalui perangkat Android lah google paling banyak di akses.

Tidak hanya itu saja, kemunculan kacamata yang bisa tersambung internet atau yang biasa di sebut dengan Google Glass ini sudah barang tentu akan menjadi gadget favorite masayarakat di masa depan nanti. Tinggal di pakai saja, semua orang sudah dapat mengakses google. hebat kan?? Pendek kata, bagaimana pun juga google sudah menjadi kebutuhan pokok bagi para pencinta dunia internet khususnya.


Menguasai Transportasi Masa Depan - Google tidak hanya bergerak dalam bidang mesin pencari saja, namun google juga menciptakan Google Car yang bisa Anda temukan di mobil Toyota Prius, kelebihan mobil ini yaitu bisa berjalan sendiri. Tidak hanya itu saja mobil canggih ini juga di lengkapi dengam Google Map untuk sistem navigasinya. Dalam sebuah video demonya, mobil ini di kemudikan oleh seorang tunanetra yang berjalan ngebut tanpa menabrak apapun, dan Google Car ini tiba ke tempat tujuannya dengan mulus.

Oleh sebab itu bukan tidak mungkin lagi bila Google Car ini akan di produksi secara masal, karena kabar yang beredar bahwa Google Car ini telah mendapat ijin yang resmi untuk berjalan di jalanan umum. Jadi tidak hanya dalam bidang informasi saja google hebat, tapi dengan kemunculan Google Car ini bukan tidak mungkin google bisa menguasai juga dalam bidang transportasi.

Menguasai Robotika - Di zaman yang akan datang, peran robot rupanya akan sangat penting bagi manusia, tidak hanya di gunakan untuk membantu produksi di pabrik, tapi juga mampu meringankan aktivitas yang di lakukan manusia sehari-hari. Rupanya tren inilah mengispirasi google untuk menciptakan robot. Boston Dynamics adalah perusahan terbaru google yang akan bergerak dalam sektor produksi robot. Boston Dynamics sendiri merupakan produsen robot yang memiliki teknologi tinggi.

Hingga kini belum jelas robot seperti apa yang google akan ciptakan, mungkin robot buatan google akan lebih banyak di manfaatkan di rumah tangga, dan mungkin robot ciptakan google nantinya juga akan di lengkapi oleh layanan lengkap google. Yang pasti google telah mempunyai rencana yang besar untuk memproduksi robot di berbagai perusahaan.

Teknologi Anti Tua - Tidak ada seorangpun di dunia ini yang akan hidup abadi, semua ada massanya dan semua orang akan mati. Rupanya google juga ingin membuat sesuatu tentang bagaimana cara memperlambat usia manusia. Baru-baru ini google mendirikan sebuah perusahaan baru yang di beri nama Calico. Calico ini bergerak dalam bidang kesehatan yang akan menunda kematian seseorang, memperpanjang usia manusia dari umur 20 tahun hingga 100 tahun.

Menurut pernyataan yang di berikan Lary Page, tujuan utama Calico adalah untuk mencoba menemukan obat-obat baru yang mampu melawan penyakit dan mampu memperlambat penuaan pada manusia. Calico sendiri kabarnya akan di pimpin oleh David Boston, seorang mantan profesor di Princeton University. David Boston akan menjabat sebagi Chief Scientific Officer. Pendek kata dengan adanya proyek ini, apakah google mampu melawan takdir Tuhan dengan memperlambat kematian dan membuat manusia abadi di dunia ini, kita lihat saja bagaimana perkembangan selanjutnya dari Google. (si/chr)

Share this:

Disqus Comments