;

Cara Menghilangkan Komedo Yang Membandel

Cara Menghilangkan Komedo Yang Membandel

Kesehatan - Komedo yang biasanya timbul di wajah ada 2 jenis, yaitu komedo putih dan komedo hitam yang mengisi pori-pori. Namun yang paling sering di jumpai pada wajah adalah komedo putih. Komedo putih terbentuk dari hasil kotoran dan minyak yang bersembunyi di balik pori-pori, komedo ini tidak padat cenderung seperti pasta, jika di pencet akan keluar dari balik kuit Anda.

Cara menghilangkan Komedo
Picture by : minyakargan.com
Entah komedo putih atau komedo hitam, yang jelas kedua komedo ini akan sangat menjengkelkan bila kedua komedo ini ada di wajah Anda. Meskipun cenderung mudah untuk di keluarkan, komedo putih ini perlu mendapatkan perhatian yang lebih, karena komedo putih inilah bisa menjadi cikal bakal terbentuknya jerawat.

Agar tidak keburu menjadi jerawat, sebaiknya komedo putih ini lekas disingkirkan. Tidak perlu memencet dan membuatnya sampai infeksi, cukup dengan menggunakan beberapa masker buatan sendiri.

Masker Jeruk Nipis - Khasiat jeruk nipis sebagai perawatan wajah tidaklah bisa di ragukan lagi, buah yang memiliki rasa asam ini ternyata mampu menyegarkan wajah Anda, mampu menghilangkan jerawat dan komedo hitam maupun komedo putih. cukup aplikasikan saja di wajah Anda bisa di gunakan sebagai moistrurizer atau masker, lakukan sesering mungkin agar komedo cepat menyingkir dari wajah Anda.

Masker Kentang - Tidak hanya enak untuk di jadikan campuran dalam olahan masakan, namun kentang juga mempunyai khasiat untuk menghilangkan komedo yang ada di wajah Anda. Caranya kentang di parut atau di iris tipis-tipis, lalu aplikasikan pada seluruh bagian wajah Anda. Untuk mendapatkan hasil yang terbaik lakukan dua kali dalam sehari.

Masker Sandalwood - Sandalwood atau yang lebih kenal degan nama cendana ini dapat Anda temui di India, Australia, Nepal, Bangladesh, Sri Lanka, Indonesia, dan kepulauan pasifik. Tidak hanya bisa digunakan untuk bahan dasar pembuatan minyak wangi, sandalwood atau cendana ini juga bisa di gunakan untuk menghilangkan komedo putih yang Ada di wajah Anda. Campurkan sandalwood ini dengan air mawar, lalu aplikasikan pada wajah Anda, maka kulit wajah Anda akan lebih berkilau dan terlihat lebih segar.

Masker Yogurt
- Yogurt tidak hanya berkhasiat bagi kesehatan, untuk perawatan kencantikan pun yogurt mempunyai khasiat yang mampu melembutkan dan menjaga kelembaban kulit wajah Anda. Campurkan saja yogurt dengan oetmeal lalu aplikasikan di wajah anda. Lakukan beberapa kali dalam seminggu agar ada mendapatkan hasil yang maksimal.

Masker Lidah Buaya - Selain untuk merawat keindahan rambut Anda, lidah buaya juga bisa mencengah terjadinya infeksi pada kulit Anda yang di akibatkan oleh komedo, sehingga bisa mencengah munculnya jerawat dan dapat merawat kulit pada noda bekas jerawat. Cukup aplikasikan pada wajah Anda dua kali dalam sehari untuk mendapatkan kulit yang bersih dan bercahaya.

Masker Madu - Tidak hanya punya khasiat untuk menyembukan beberapa penyakit, madu juga bisa Anda gunakan untuk menghilangkan komedo, terutama komedo putih. Karena madu adalah exfoliator alami (pengelupasan). Cukup sehari sekali saja, maka komedo tidak akan jadi masalah lagi. Selain itu, madu dapat mencegah peradangan yang terjadi di wajah Anda dan membuat kulit jadi lembab alami dan lembut.

Masker Pisang - Buah yang satu ini juga mampu menghilangkan komedo. Sederhana saja, cukup hacurkan buah pisang, kemudian aplikasikan pada wajah dengan cara di massage, biarkan beberapa menit agar meresap dengan sempurna pada kulit Anda, kemudian bilas.

Masker Putih Telur - Jenis telur ayam kampung dapat membasmi komedo yang yang ada di wajah Anda, karena telur ayam kampung ini memiliki zat yang sangat efektif untuk mengencangkan kulit serta mampu mengangkat komedo dari wajah Anda. Caranya, ambil sebutir telur ayam kampung, lalu pisahkan antara kuning dan putinya, oleskan pada wajah Anda sebagai masker, tunggu hingga kering dan terasa kencang, lalu bilas dengan air biasa.

Tidak sulit bukan menghilangkan komedo putih yang membandel. Anda bisa memilih salah satu dari tips diatas. Dan satu lagi, di butuhkan kesabaran untuk bisa mencapai hasil yang benar-benar maksimal. Selamat Mencoba. (si/chr)



Jangan Lewatkan Artikel Lainnya : Kebiasaan Yang Bisa Merusak Otak

Share this:

Disqus Comments