;

Menangkap Ikan Raksasa Amazon

Menangkap Ikan Raksasa Amazon

Berita Unik - Sungai Amazon adalah salah satu tempat di dunia ini yang memiliki banyak sekali species binatang yang luar biasa. Salah satunya adalah Ikan Arapaima. Dikutip dari Wikipedia, Ikan Arapaima adalah jenis ikan air tawar terbesar di dunia yang berasal dari perairan daerah tropis Amerika Selatan. Ikan Arapaima dapat tumbuh maksimal sepanjang 3 meter dan berat 200 kilogram. Saat ini sudah sangat jarang terdapat Arapaima yang berukuran lebih dari 2 meter karena ikan ini sering ditangkapi untuk dikonsumsi penduduk atau diekspor ke negara lain.

Ikan Arapaima adalah satu di antara komoditas perdagangan penting dari Amazon. Ikan air tawar itu berharga tinggi, termasuk dalam ilmu pengetahuan, namun keberagaman hewan ini sempat dilupakan terlalu lama. Ikan Arapaima, spesies ikan air tawar terbesar di Sungai Amazon ini hanya boleh diburu sekali dalam setahun dan Ukuran minimal yang boleh diburu yakni 1,5 meter.

Mari kita lihat bersama-sama beberapa foto para pemburu yang menangkap ikan raksasa Amazon itu.


Ikan Arapaima
Para pemburu membawa hasil tangkapan



Ikan Arapaima
Para pemburu mengambil hasil tangkapan dari sungai Amazon


Ikan Arapaima
Perjalanan kedarat untuk mengumpulkan hasil tangkapan


Ikan Arapaima
Pemburu yang berhasil menangkap Ikan Arapaima


Ikan Arapaima
Hasil tangkapan di keluarkan dari perahu


Ikan Arapaima
Beberapa hasil tangkapan dari para pemburu Arapaima


Ikan Arapaima
Mengeluarkan isi perut ikan Arapaima

Bagaimana, ikannya benar-benar besar kan? Kalau bisa dapat satu aja, bisa dimakan sampai berapa hari tuh. Tapi berpikir lagi deh buat makan ikan yang kayak gini, ngeri hehehe....



Jangan Lewatkan Berita Unik Lainnya : Lapangan Tenis Tertinggi Sejagad Raya

Share this:

Disqus Comments