;

Manfaat Masker Jagung Muda Untuk Bekas Jerawat

Manfaat Masker Jagung Muda Untuk Bekas Jerawat

Tips Cantik - Jerawat merupakan hal yang paling tidak disukai oleh kebanyakan orang, terutama kaum wanita, karena jerawat memiliki potensi besar untuk meninggalkan noda hitam atau lubang di wajah. Setelah Anda tahu bagaimana cara menghilangkan jerawat dengan bahan alami, Anda mungkin juga ingin tahu bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat tersebut.

Manfaat Masker Jagung Muda
Picture by : loexie.wordpress.com
Jika Anda tidak menyukai pemakaian kosmetik yang terbuat dari bahan-bahan kimia, kini Anda bisa beralih menggunakan bahan alami yang dapat Anda temukan di sekitar Anda. Namanya Jagung muda, mungkin tidak banyak diantara Anda yang tahu manfaat apa yang bisa di peroleh dari jagung muda.

Ternyata jagung muda mampu menghilangkan noda hitam bekas jerawat atau lubang di wajah karena jerawat, tidak hanya itu saja ternyata jagung muda bisa digunakan untuk mengatasi noda bekas cacar air yang ada kulit Anda.

Kandungan prokaroten yang ada di jagung muda ini ternyata mampu membantu dalam proses perbaikan struktur kulit dan regenerasi kulit Anda. Tidak hanya itu saja kandungan zat alami dalam jagung muda ini mampu mengatasi munculnya jerawat baru dan tidak membuat kulit wajah Anda menjadi kering atau berminyak, selain itu kandungan air dalam jagung muda ini cukup banyak, di banding dengan jagung yang sudah besar.

Caranya cukuplah sederhana :

Bahan-bahan :

- Jagung yang masih muda, parut sampai halus.
- Madu sebanyak 1/2 sdm.

Cara Membuatnya :

Campurkan serutan jagung muda tersebut dengan madu, lalu aduk hingga rata. Sebelum di aplikasikan pada wajah Anda, sangat disarankan untuk Anda agar membersikan wajah Anda terlebih dahulu. Pakai seperti masker, pada bagian bekas jerawat bisa Anda tambahkan agak banyak. Diamkan selama 20 menit, lalu bilas dengan air bersih.

Gunakan masker jangung ini secara rutin dan terus-menerus hingga noda bekas jerawat Anda berkurang, masker ini bisa Anda gunakan tiap dua hari sekali. Masker ini lebih baik bila Anda aplikasikan pada noda bekas jerawat yang masih baru. Selamat mencoba. (si/chr)

Share this:

Disqus Comments