;

Tips Merawat Kulit Wajah Menggunakan Mangga

Tips Merawat Kulit Wajah Menggunakan Mangga

Tips Cantik - Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan buah yang satu ini. Mangga merupakan raja buah tropis yag memiliki rasa yang manis dan asam ini mampu membuat Anda ketagihan, daging buahnya yang berwarna kekuningan dan kadang orange tak hanya hebat dalam soal rasa, namun hebat juga dalam soal manfaatnya.

Perawatan Kulit Wajah Menggunakan Mangga
Picture by : gedekaz.blogspot.com
Mungkin banyak diantara Anda yang belum mengetehui, bahwa buah mangga dapat di gunakan untuk perawatan kecantikan, terutama untuk kulit wajah Anda. Mangga di percaya dapat mengontrol timbulnya jerawat baru, mampu menghilangkan bekas jerawat, dapat membuat kulit bercahaya serta dapat menghilangkan noda hitam di wajah Anda.

Kandungan vitamin A dan betakaroten inilah yang membuat buah mangga memiliki khasiat untuk merawat wajah Anda. Senyawa vitamin A dan betakaroten tersebut mampu meremajakan kulit, menganti sel-sel kulit mati dan mampu membuat kulit lebih segar dan berkilau. Berikut ini beberapa tips merawat kulit wajah menggunakan mangga.

Scrub - Anda bisa memanfaatkan scrub buah mangga untuk menghilangkan sel-sel mati serta komedo yang ada di wajah Anda, cara membuat scrub mangga sangat sederhana. Hancurkan 100 gram buah mangga, tambahkan 1 sdm susu bubuk, serta 1 sdt madu, aduk hingga rata lalu gunakan sebagai scrub pada seluruh wajah Anda. Pijat dengan gerakan melingkar, setelah itu bilas dengan menggunakan air hangat dan akhiri dengan air dingin.

Mangga Untuk Kulit Sensitif - Perawatan dari buah mangga ini juga dapat di gunakan pada kulit yang sensitif. Campurkan mangga dengan oatmel dan madu kemudian aduk hingga rata, lalu oleskan pada wajah Anda, seperti saat Anda memakai masker pada umumnya, diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan mengunakan air hangat dan akhiri dengan air dingin. Lakukan secara rutin agar hasil yang Anda dapatkan maksimal.

Masker - Jika makan buah mangga, jangan terburu-buru untuk membuang kulitnya. Karena kulitnya bisa Anda gunakan untuk membuat masker, kelebihan masker mangga ini mampu melembabkan dan mendinginkan kulit yang tersengat sinatr matahari. Cara membuat masker mangga sangatlah muda, tempelkan pada kulit wajah atau compres pada bagian kulit yang terkena sengatan sinar matahari , lalu diamkan beberapa saat. Lakukan secara rutin agar Anda memperoleh hasil yang maksimal.

Astringent - Selain bisa di komsumsi dan di buat pembersih wajah, daging buah mangga pun juga bisa di gunakan penyegar wajah atau biasa yang Anda sebut dengan astringent. Cara membuatnya, hancurkan daging buah mangga lalu tambahkan dengan sedikit air. Campuran ini bisa menyegarkan wajah dan mampu mengobati jerawat.

Pembersih Wajah - Saat ini sudah banyak produk-produk pembersih wajah yang dengan mudah bisa Anda temukan toko-toko. Mengapa Anda tidak mencoba sendiri untuk membuat pembersih wajah yang terbuat dari mangga? Selain terbuat dari bahan alami, hasilnya juga tidak kalah dengan produk-produk kecantikan buatan pabrik. Cara membuatnya pun sangatlah muda, Anda tinggal menghancurkan daging buah mangga, lalu campurkan dengan 1 sdt tepung terigu, aduk hingga tercampur rata, kemudian pakai sebagai cleanser.

Mungkin ini adalah salah satu buah yang memiliki manfaat yang cukup banyak untuk perawatan wajah. Dan ternyata mangga memiliki kandungan vitamin C yang tinggi di banding dengan buah jeruk. Selain itu mangga juga bisa Anda manfaatkan daging dan kulitnya sebagai perawatan kecantikan. Semoga tips Merawat Kulit Wajah Menggunakan Mangga ini bisa menambah sedikit wawasan Anda tentang manfaat dari buah mangga. (si/chr)


Jangan Lewatkan Artikel : Posisi Bercinta Yang Bisa Bikin Langsing

Share this:

Disqus Comments