;

Tips Menghilangkan Jerawat Dengan Bahan Alami

Tips Menghilangkan Jerawat Dengan Bahan Alami

Tips Cantik - Setiap Anda pasti menginginkan mempunyai kulit wajah yang mulus dan terbebas dari masalah jerawat. Namun bila sudah terlanjur berjerawat, sebaiknya yang Anda lakukan adalah jangan mencoba-coba untuk memencet-mencet jerawat tersebut, selain bisa meninggalkan noda di wajah juga bisa menyebabkan iritasi pada kulit.

Menghilangkan Jerawat Dengan Bahan Alami
Picture by : foodpyramid.com
Berikut tips menghilangkan jerawat dengan bahan alami yang bisa Anda lakukan sendiri.
  • Menggunakan Masker Kayu Manis
Cinnamon atau yang biasa di kenal masyarakat luas sebagai kayu manis, selain sebagai bahan untuk membuat kue atau minuman, ternyata kayu manis ini memiliki manfaat yang dapat menyembukan peradangan. Oleh sebab itu kayu manis di sebut-sebut dapat membantu dalam penyembuhan radang pada jerawat dan mampu membantu regenerasi sel kulit.

Caranya pun cukup sederhana ambil bubuk kayu sebanyak 1sdt lalu campurkan dengan 1 sdm madu, aduk kedua bahan tersebut dalam sebuah mangkuk kecil, aplikasikan campuran tersebut dengan kuas pada kulit wajah Anda, diamkan selama 15-20 menit hingga kering, setelah kering bilas masker kayu manis tersebut dengan air dingin, sambil di pijat-pijat dengan lembut dengan gerakan melingkar. Hindari area yang sedang luka atau iritasi.

Ternyata banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dari bahan-bahan yang biasa Anda temukan di dapur, selain hemat biaya dan lebih aman, kulit wajah Anda pun bisa terbebas dari bahan kimia yang biasa Anda temukan di kosmetik yang biasa Anda pakai. Semoga tips menghilangkan jerawat dengan bahan alami ini bisa membantu Anda. (si/chr)

Share this:

Disqus Comments