;

Tips Menghilangkan Noda Hitam Dengan Mentimun

Tips Menghilangkan Noda Hitam Dengan Mentimun

Tips Cantik - Noda hitam merupakan hal paling tidak disukai oleh kaum wanita, selain membuat penampilan menjadi tidak menarik juga bisa menghilangkan rasa percaya diri. Banyak faktor yang menyebabkan timbulnya noda hitam dikulit seperti bekas jerawat, diet yang salah, kurang tidur, stress dan kondisi kulit yang tidak sehat.

Menghilangkan Noda Hitam Dengan Mentimun
Picture by : obathipertensi.web.id
Letak noda hitam juga sangat beragam ada yang dibawah mata dan daerah dahi, noda hitam mampu membuat wajah menjadi kelihatan lusuh dan tidak segar.

Dibutuhkan waktu yang cukup lama untuk bisa menghilangkan noda hitam tersebut dari wajah, bila di bandingkan dengan jerawat yang lebih muda cara untuk mengatasinya, lihat artikel Tips Menghilangkan Jerawat Dengan Bahan Alami. Masalah ini yang cenderung membuat sesorang terutama kaum wanita tidak percaya diri bila di wajahnya terdapat noda hitam.

Ada dua cara yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan noda hitam yang ada di wajah Anda. Selain pergi ke klinik kecantikan, Anda juga bisa melakukan perawatan secara rutin dengan menggunakan mentimun.

Mungkin banyak pertanyaan dalam benak Anda, bagaimana mentimun mampu mengatasi noda hitam di wajah? Ada empat cara sederhana yang bisa Anda lakukan untuk melakukan perawatan dengan menggunakan bahan dari mentimun ini. Selain untuk menghilangkan noda hitam pada wajah Anda, mentimun juga dipercaya dapat mengeringkan jerawat , mampu membuat kulit wajah menjadi kenyal dan lebih segar.

Berikut adalah tips menghilangkan noda hitam dengan mentimun yang dapat Anda lakukan di rumah.

Jus Mentimun - Pilih mentimun yang sudah tua, sebab mentimun yang sudah tua bila di jus, sari patinya yang akan dihasilkan lebih banyak dibanding dengan mentimun yang masih muda. Pastikan jus mentimun yang sudah tua tersebut, tidak ada lagi gumpalan-gumpalannya. Setelah itu aplikasikan jus mentimun tersebut ke seluruh wajah Anda dengan menggunakan kapas. Agar noda hitam dapat hilang secara efektif lakukan sebanyak dua kali sehari.

Parutan Mentimun - Selain di jus, mentimun juga bisa Anda parut lalu tambahkan bubuk sandalwood, sebelum mengaplikasikan campuran tersebut pastikan terlebih dahulu bahwa kulit wajah Anda sudah dalam keadaan bersih. Aplikasikan campuran mentimun tersebut pada seluruh wajah Anda sambil di pijat lembut, lalu diamkan selama beberapa menit, setelah itu bilas dengan air dingin, tidak perlu lagi menggunakan sabun untuk membersikannya. Untuk mengeringkannya cukup tepuk-tepuk dengan handuk secara lembut, untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan perawatan parutan mentimun tersebut secara rutin 2-3 hari sekali.

Massage Mentimun - Massage buah mentimun juga di percaya mampu menghilangkan noda hitam secara efektif, caranya pun cukup mudah, ambil mentimun lagu potong-potong hingga menjadi beberapa potongan, rendam terlebih dahulu di dalam es batu dan air es selama 5 menit, pijatkan potongan-potongan mentimun tersebut pada wajah Anda, terutama pada bagian mata, secara lembut dan merata, lakukan dengan gerakan memutar. Anda bisa melakukannya setiap hari sebelum tidur, sehingga kulit wajah Anda akan menjadi lembut keesokan harinya.

Membekukan Mentimun - Membekukan mentimun juga di percaya mampu menghilangkan noda hitam atau spot lesse pada wajah Anda, caranya cukup mudah, ambil mentimun lalu potong tipis-tipis, letakkan pada sebuah wadah, lalu masukan ke dalam lemari es tunggu hingga daging mentimun menjadi dingin, maskerkan pada wajah Anda. Anda bisa melakukannya setiap hari. Kompresan mentimun ini dapat menyegarkan wajah Anda dan mampu membuat noda hitam pada wajah Anda hilang.

Lakukan tips ini secara rutin agar hasilnya bisa maksimal. Memang semua tidak ada yang instan, setidaknya Anda bisa melakukan perawatan kecantikan dengan memanfaat mentimun ini setiap hari. Maka dalam seminggu saja Anda akan bisa melihat perbedaannya. Semoga tips menghilangkan noda hitam dengan mentimun ini bisa bermanfaat bagi Anda. (si/chr)


Tips Lainnya : Tips Menjaga Miss V Agar Tetap Sehat

Share this:

Disqus Comments