;

5 Kebiasaan Untuk Bisa Sukses

5 Kebiasaan Untuk Bisa Sukses

SmuaInfo - Jika mendengar kata sukses pastinya semua orang ingin merasakannya. Dengan kerja keras siapapun orangnya pasti bisa sukses. Tidak pandang berapapun usia orang tersebut jika mau berusaha pasti bisa sukses. Anda mungkin masih ingat artikel tentang seorang anak Usia 12 Tahun, Sukses Jadi Pengusaha Dasi atau seorang pemuda asal Banten yang masih SMA kelas 3 tapi sudah Sukses Menjadi 'Pemulung Link' Dari Internet. Ini hanya contoh kecil bahwa sukses tidak memandang usia.

Kebiasaan Untuk Bisa Sukses
Picture by : nicholasferguson.org
Orang yang sukses pasti punya rahasia sendiri bagaimana mereka bisa meraih kesuksesan tersebut dan yang pastinya mereka juga punya kebiasaan-kebiasaan yang sudah melekat dalam diri mereka yang menjadikan mereka bisa sukses. Seperti sebuah kata yang saya kutip dari Aristoteles : "Kita adalah apa yang kita lakukan berulang kali. Keunggulan, maka dari itu, bukan suatu tindakan, tetapi kebiasaan." Inilah 5 kebiasaan untuk bisa sukses yang perlu kita ikuti.

Membuat Tujuan - Untuk bisa menjadi orang yang sukses, Anda harus menetapkan tujuan yang pasti karena sukses tidak datang begitu saja. Tujuan utamanya sudah pasti untuk menjadi sukses. Menetapkan satu tujuan adalah satu latihan yang sangat bermanfaat karena bisa membantu Anda untuk melihat dan merasakan yang Anda ingin miliki bahkan sebelum Anda memilikinya.

Fokus Pada Satu Hal Sekaligus - Seperti ilustrasi bagaimana sebuah laser bisa menembus bahkan memotong benda yang keras karena kemampuan yang tidak biasa, yaitu laser itu biasa untuk memusatkan kekuatannya pada tempat tertentu pada suatu objek sampai mulai mencair. Demikian halnya jika ingin menjadi orang yang sukses, Anda harus menetapkan tujuan yang tidak lazim tetapi harus fokus pada satu tujuan tersebut sampai Anda mendapatkannya. Jika Anda ingin sukses maka Anda harus bisa berorientasi kepada tujuan dan tetap fokus.

Menghargai Waktu - Orang yang sukses berpikir dalam hal apa yang mereka peroleh tiap jam daripada apa yang mereka peroleh tiap bulan atau tahun. Karena orang sukses berpikir tiap jamnya maka kapanpun mereka menghabiskan waktu untuk kegiatan yang tidak produktif, mereka akan menghitung berapa banyak waktu yang telah terbuang. Orang yang sukses tidak akan menghabiskan banyak waktunya hanya untuk media social atau menonton TV bukan berarti Anda tidak boleh untuk melakukan itu. Orang yang sukses akan bekerja sepanjang waktu dan tidak mampun untuk membuang waktu tersebut setiap harinya.

Sedikit Menghabiskan, Banyak Menghasilkan - Saya kutip perkataan Warren Buffet : "Jangan menabung berapapun yang tersisa setelah menghabiskan, tapi habiskan apa yang tersisa setelah menabung." Ini berlaku juga buat Anda yang ingin kaya. Orang yang sukses pasti bisa mengatur keuangan mereka untuk bisa memperkaya diri mereka. Selalu habiskanlah lebih sedikit tapi bisa menghasilkan banyak. Tabunglah 10% dari setiap apa yang Anda hasilkan.

Bekerja Lebih Keras - Beberapa dari orang yang sukses hanya mewarisi kesuksesan dari orang tua mereka. Orang yang seperti ini kadang tidak melihat perjuangan orang tua mereka bagaimana mereka bisa meraih kesuksesan tersebut. Orang yang sukses akan berusaha bekerja lebih keras dan konsisten melakukan pekerjaan mereka. Mereka tidak mau tertinggal karena mereka akan terus mengejar posisi teratas apapun profesi mereka. Orang yang sukses akan selalu melakukan hal-hal yang orang biasa tidak bisa lakukan.

Jika Anda bisa konsisten melakukan kebiasaan untuk bisa sukses ini, yakinlah bahwa sukses itu telah dekat dengan Anda. Hal relatif yang harus Anda lakukan adalah berdoa tentunya agar jalan Anda untuk bisa sukses dilancarkan oleh Tuhan yang mempunyai kuasa untuk membuka jalan. Semoga bermanfaat, sukses selalu.


Jangan Lewatkan : 4 Tips Sukses Bisnis Makanan Ringan

Share this:

Disqus Comments