;

Operasi Topeng Batman Sungguhan Di Wajah

Operasi Topeng Batman Sungguhan Di Wajah

SmuaInfo - Sebuah kecelakaan yang tragis di China harus membuat seorang remaja 16 tahun bernama Bowen harus mendapatkan tindakan operasi perbaikan di seluruh wajahnya. Operasi ini dilakukan di rumah sakit Xijing, yang letaknya di Barat Laut, Provinsi Shaanxi, China.

Topeng Batman Sungguhan Di Wajah
Gambar ilustrasi : hai-online.com
Di lansir dari Antara News, rencananya di wajah Bowen akan di pasang topeng dari bahan titanium yang akan menempel bersama tulang yang ada di wajahnya. Saat tim dokter sedang melakukan persiapan dengan membangun sebuah jaringan yang akan membantu untuk memperbaiki wajahnya.

Seorang dokter kepala ahli bedah, Shu Maoguo mengemukakan bahwa sebelum melakukan operasi ini Bowen tidak dapat bernafas dan mencium bau. Sedangkan rongga pada matanya mengalami kerusakan sangat parah sehingga bola matanya tidak dapat bergeser.

Topeng yang akan dibuat ini akan mirip dengan topeng batman. Nantinya topeng ini akan di cocokan pada setiap bagian pada wajahnya, sehingga topeng ini mampu menopang wajahnya hingga terlihat seperti normal. Sebelum melakukan operasi, terlebih dahulu tim dokter harus melakukan pembersihan pada tulang wajahnya dan mengembalikan posisi rahangnya. Nantinya pada topengnya akan di pasang alat penjepit agar Bowen tetap bisa mengunyah makanannya.

Selanjutnya, tim dokter akan memperbaiki rongga mata bagian bawah, penghubung pada hidung, dan tulang premaxillary yang merupakan tulang bagian rahang. Setelah semuanya selesai di kerjakan, barulah topeng tersebut di tanam pada wajah Bowen.

Operasi yang lakukan dengan cara maraton dan memakan waktu kurang lebih sampai tujuh jam dinyatakan telah sukses, namun hasilnya belum bisa di ketahui. Tim dokter mengharapkan bahwa kondisi Bowen bisa segara pulih dalam waktu 10 hari kedepan, agar dia bisa berkumpul lagi bersama dengan keluarga besarnya. Namun operasi ini bukanlah operasi yang terakhir yang harus di alami oleh Bowen, masih ada beberapa operasi yang harus dia alami lagi setelah masa pemulihannya.

Di harapkan dengan keberhasilan operasi ini nanti bisa menjadi terobosan ke dua setelah dokter berhasil memperbaiki wajah pria yang berusia 30 tahun karena serangan beruang, pada 2006 silam. (si/chr)


Rekomendasi : 7 Dokter Yang Membunuh Pasiennya

Share this:

Disqus Comments